28.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tergiur Upah Rp 15 Juta, Pria Asal Tamiang Nekat Jual Satu Kilogram Lebih Sabu

LANGSA | ACEH INFO – Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa menggagalkan transaksi 1.035 gram satu kilogram lebih narkoba jenis sabu di areal persawahan, Kampunh Manyak Payed, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Selasa, 26 Maret 2024 pukul 18.35 WIB.

Selain itu petugas juga berhasil meringkus pelaku, RS (29), warga Dusun Manggis, Kampung Seuneubok Cantek, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang,” sebut Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah melalui Kasat Narkoba, AKP Mulyadi, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia menjelaskan, pengungkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu dalam jumlah besar di Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Kemudian, pada Selasa, 26 Maret 2024 sekira pukul 15.00 WIB, dirinya bersama anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait informasi tersebut.

Setelah didapatkan informasi dari masyarakat bahwa transaksi tersebut dilakukan di sebuah areal persawahan yang terletak di Kecamatan Manyak Payed, maka kemudian petugas langsung menuju ke daerah dimaksud.

Lanjut Kasat, sesampainya di daerah tersebut sekira pukul 18.30 WIB terlihat ada beberapa orang laki-laki yang dicurigai sedang melakukan transaksi jual beli narkotika jenis Sabu.

“Saat dilakukan penggerebekan petugas berhasil meringkus RS. Sedangkan tiga orang laki-laki lainnya yakni AB, IS dan seorang lagi yang tidak diketahui identitasnya berhasil melarikan diri,” kata Kasat.

Pelaku mengaku bahwa sabu tersebut akan dijual kepada seorang laki-laki yang tidak dikenalinya bersama dengan dua orang temannya. Apabila sabu tersebut telah laku terjual maka ianya mendapatkan upah / fee sebesar Rp 15 juta.

“Kini tersangka dan barang-bukti telah diamankan di Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan tiga orang yang melarikan diri masih dalam proses penyelidikan polisi,” tandas Kasat.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS