27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Terjebak di Ukraina, Mahasiswa Aceh Dievakuasi

JAKARTA | ACEH INFO- Seorang mahasiswa asal Aceh dilaporkan terjebak di Ukraina yang saat ini sedang diinvasi Rusia. Dia kini sedang berusaha untuk dipulangkan ke tanah air oleh Kementerian Luar Negeri.

Kepala Badan penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal mengatakan, mahasiswa Aceh yang terlacak berada di Ukrnaina itu bernama Arif Fazila. Dia masuk dalam manifes 25 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang dievakuasi dari Ukraina ke Rumania.

“Itu berdasarkan data Kemenlu yang kita pegang,” kata Almuniza, Selasa (1/3).

Perwakilan pemerintah Aceh di Jakarta masih memantau proses evakuasi WNI yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri. Menurut rencana, mereka akan segera berangkat dari Rumania menuju tanah air.

“Kita akan terus memantau perkembangan proses evakuasinya,” kata Almuniza.

Lewat akun resminya, Kementerian luar negeri memastikan proses evakusi WNI dari Ukraina berlangsung sesuai rencana. Setelah tiba di Rumania, tim Kedutaan Besar RI (KBRI) Bucharest Rumania, akan membawa para WNI itu menuju Bucharest.

Pemerintah lewat Kemenlu terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina. “Keamanan dan keselamatan WNI selalu menjadi prioritas utama,” tulis akun Twitter resmi Kemlu @Kemlu_RI. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS