28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Terpilih Aklamasi, Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Putra Zulfirman terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kota Langsa periode 2023-2026, pada Konferensi III, Senin, 30 Januari 2023, di Aula Setda Pemko Langsa.

Penetapan Putra Zulfirman secara aklamasi ini dilakukan melalui forum sidang yang dipimpin Azwani Awi yang akrab disapa Popon, sekretaris merangkap anggota Nazar Ahadi dan Abdul Hadi anggota.

Dalam Konfrensi III PWI Kota Langsa, 14 pemilik suara mempercayakan Putra Zulfirman memimpin kembali PWI setempat.

Pengukuhan PWI Kota Langsa periode 2023- 2026 dilakukan langsung Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dengan komposisi kepengurusan diantaranya, Penasehat Bahtiar Husin, Ray Iskandar, dan Sudirman. Untuk pengurus harian, Ketua Putra Zulfirman, Wakil Ketua Munawar, Sekretaris Muhammad Syafrizal dan Bendahara, M Hanafiah.

Untuk Pokja yakni Bidang Pendidikan dan Litbang Koordinator Syahrial, anggota Mahyuddin, Bidang Hukum dan Advokasi Koordinator Mufti Riansyah, anggota Adnin.

Sedangkan, Pokja Bidang Olahraga Koordinator Eddyanto, anggota Zubir, Bidang Kesejahteraan Koordinator Rapian, anggota Safrul dan Marida Fitriani, Pokja Bidang Sosial dan Keagamaan Koordinator Edi Anwar, anggota H Rusli Abdah dan M Djohan.

Kemudian, dianjutkan dengan pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Langsa yang dikukuhkan oleh Ketua IKWI Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin atas nama pengurus IKWI Pusat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid saat menutup secara resmi Konferensi III PWI Kota Langsa menyatakan, semoga dengan kehadiran organisasi jurnalis seperti PWI ini hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada jurnalis lainnya, sehingga mereka memahami tentang aturan Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Sehingga, para jurnalis akan menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas berisi dan mendidik dalam menyongsong perkembangan dan pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Apalagi, sambungnya, di tahun 2023 ini merupakan tahun politik kita akan bersiap-siap menyongsong pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aceh, M. Nasir Nurdin menyampaikan, semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI kiranya terus meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kompetensi diri serta menjadi contoh bagi rekan-rekan wartawan lainnya.

Meskipun anyak orang-orang yang mengaku menjalankan tugas profesi sebagai wartawan ternyata mencemarkan nama organisasi kewartawanan dan ini tugas kita bersama.

“Semoga wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Langsa dapat membantu kebangkitan ekonomi melalui berita-berita yang membangun,”harap Nasir Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nasir Nurdin menyambut baik apa yang diusulkan oleh PWI Kota Langsa atas permohonan hibah tanah dari Pemko Langsa untuk segera bisa dibangunnya sekretariat PWI.

Ia berharap hal itu bisa mendapatkan respons dari Pj Wali Kota Langsa yang saat itu hadir saat pengukuhan pengurus PWI Kota Langsa.

“PWI Aceh mengucakan terimakasih banyak kepada Pemko Langsa yang selama ini telah banyk melakukan kontribusi kepada PWI Kota Langsa,” ucapnya.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang telah mempercayakan kembali kepadanya memimpin PWI ini.

“Kepercayaan dan tugas yang kembaki diberikan dipundaknya ini tentunya tidak mudah dilakukan, tapi ini bisa terlaksana jika mendapat dukungan semua pengurus,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS