27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tiga Bakal Cagub Aceh Potensial Tertangkap Kamera Sedang Bersama, Bahas Apa?

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemandangan menarik terlihat dalam sebuah hajatan akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis, 24 Februari 2022 pagi tadi. Tiga tokoh Aceh yang disebut-sebut bakal calon Gubernur Aceh potensial tertangkap kamera sedang bersama.

Ketiga tokoh tersebut adalah politisi PKS yang juga anggota DPR RI dari Aceh, M Nasir Djamil. Selanjutnya Ketua Partai Aceh/Komite Peralihan Aceh (PA/KPA) Muzakkir Manaf atau akrab disapa Mualem, dan ulama terkemuka di Aceh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau dikenal Tu Sop.

Ketiga tokoh Aceh ini sedang menghadiri hajatan akad nikah anak perempuan Tgk Mahyaruddin, yang saat ini menjabat sebagai Ketua PKS Aceh. Selain ketiga tokoh Aceh tersebut, dalam momen ini juga terlihat beberapa tokoh politik dan anggota DPR RI lainnya ikut hadir.

Nasir Djamil selama ini digadang-gadang sebagai calon Gubernur Aceh potensial di Pemilu 2024 Aceh.

Politisi PKS ini sudah lama makan asam garam dunia perpolitikan. Mantan wartawan ini bahkan sudah beberapa periode terpilih sebagai anggota DPR RI asal Aceh. Selama ini, Nasir Djamil dikenal sebagai politisi Aceh paling vokal di Senayan.

Sementara Muzakkir Manaf merupakan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang hingga saat ini masih memiliki basis massa kuat.

Pada pemilihan kepala daerah sebelumnya, Muzakkir Manaf yang berpasangan dengan TA Khalid memperoleh suara terbanyak kedua. Pasangan tersebut bahkan diklaim sebagai pemenang kepala daerah sehingga sempat menuai polemik hingga berujung pada gugatan di pengadilan.

Tak kalah menarik, Tu Sop yang dikenal sebagai ulama Aceh juga disebut bakal mencalonkan diri menjadi Gubernur Aceh pada Pemilukada 2024 mendatang.

Sebagai seorang ulama, Tu Sop memiliki basis massa dari kalangan santri. Pencalonannya sebagai gubernur pada Pemilu mendatang juga sudah ramai dibicarakan oleh warga Aceh sejak dua tahun terakhir.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS