27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tiga Wakil Rektor dan Pejabat Pelaksana Akademik IAIN Langsa Dilantik

LANGSA | ACEH INFO – Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, melantik tiga Wakil Rektor dan Lima Pejabat Pelaksana Akademik, Selasa, 27 Juni 2023, di Aula Barat kampus setempat.

Selain itu, Rektor juga melantik Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Langsa.

Tiga Wakil Rektor yang dilantik yaitu, Yusaini sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Sabaruddin sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan Prof Iskandar sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Untuk pejabat pelaksana akademi yaitu, Yaser Amri sebagai Dekan Fakultas Syariah, Amiruddin menjabat sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Muhammad Amin sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Mawardi Siregar sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Zulikar sebagai Direktur Program Pascasarjana.

Sedangkan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dijabat oleh Syafi’eh, M. Fil. I dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dijabat oleh T. Wildan.

Rektor IAIN Langsa meminta agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing.

Menurut rektor, untuk dapat terus maju dan berkembang IAIN Langsa harus mampu menjawab tantangan – tantangan yang ada dengan melakukan inovasi, transformasi digital serta menjadi organisasi pembelajar (learning organisiation), karena perubahan berlangsung sangat cepat.

“IAIN Langsa tidak boleh tinggal di belakang, kita harus meningkatkan capaian yang telah kita capai sebelumnya,” imbuh Rektor.

Rektor juga menyebutkan, pelantikan ini merupakan bentuk perwujudan dari kepercayaan, penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, bahwa dengan dilantiknya para pejabat dalam jabatan ini karena kepercayaan, kemampuan dan prestasi – prestasi yang telah dicapai.

“Oleh karena itu, jalankan amanah ini dengan sebaik – baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas rektor.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS