29.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Arung Jeram Aceh Ikuti Kejuaraan Internasional di Malaysia

BANDA ACEH | ACEH INFO – Tim Arung Jeram Aceh di bawah binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh akan mengikuti Kejuaraan International di sungai Kampar, Perak Malaysia, 21-26 Mei 2024.

“Benar, tim kita untuk pertama kalinya akan menjajal Kejuaraan International di Malaysia,” ungkap Ketua Umum FAJI Aceh, Hasballah Isha di Banda Aceh, Jum’at, 17 Mei 2024.

Diungkapkan, di even International Rafting Federation (IRF) World Cup Series Kampar River Festival Perak Malaysia ini, PB FAJI merekomendasikan 7 Provinsi untuk turut serta diantaranya Aceh, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

“Bagi tim Aceh, ini merupakan batu loncatan penting dan sebagai ajang uji coba menghadapi PON di sungai Alas bulan September mendatang,” ungkap Cek Lah, sapaan akrabnya.

Selain tim atlet, lanjutnya, PB FAJI juga merekomendasikan 11 orang utusan Aceh untuk menjadi wasit/juri sekaligus sertifikasi wasit internasional IRF serta 1 orang sebagai course design di even tersebut.

“Kita berharap, seluruh perwakilan Aceh baik sebagai atlet, pelatih dan wasit/juri dapat menimba ilmu serta pengalaman sebanyak-banyaknya dari even bergengsi ini,” tutup Hasballah.

Adapun para atlet yang akan berlaga di even R4 (4 pendayung) Putra itu seluruhnya berasal dari Aceh Tengah diantaranya Mulyadi, Mawardi, Marwan, Mustajir Muhammad, Muhammad Haikal dan Afwan Thahari.

Mereka yang saat PORA Pidie 2022 silam menyapu bersih medali Emas ini didampingi pelatih Maulita Winara dan Irham Rahmadi.

Sementara Course Disign yang direkomendasi PB FAJI adalah Kiki Ferdian dengan para wasit/juri Hasballah Isha, Syahrul Rizal, Halimatussa’diah, Ismarizal, Fazri, Kal Kausar.

Selanjutnya, Rizkana, Nisfu Ramadhan, Waddah Safitri dan Haza Novita Dewi.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS