29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Tim IRJ Group Jakarta Inspeksi Lampu PJUTS di Aceh Utara, Ini Harapan Cek Mad  

LHOKSUKON I ACEH INFO– Tim dari PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Jakarta, Selatan lakukan inspeksi (pemeriksaan) Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Kabupaten Aceh Utara, 11-12 April 2022.

Koordinator Inspeksi dari PT IRJ Group, Dani Prawito kepada Acehinfo.id, Selasa (12/4/2022) menyebutkan, inspeksi Lampu PJUTS itu berlangsung selama dua hari satu malam, yaitu Senin dan Selasa (11 dan 12/4/2022).

“Inspeksi Lampu PJUTS bantuan PT IRJ Group ini merupakan perintah langsung dari Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Hj Rizayati SH MM,” terang Dani didampingi timnya Dihaul.

Tim IRJ Group Jakarta Inspeksi Lampu PJUTS di Aceh Utara, Ini Harapan Cek Mad  
Tim dari PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Jakarta, Selatan lakukan inspeksi (pemeriksaan) Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Kabupaten Aceh Utara, 11-12 April 2022. Foto Ist

Disebutkan Dani, inspeksi PJUTS itu berlangsung di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Utara, diantaranya di Desa Pulo Kitou, Desa Drien Puntong, Desa Ujoeng Reuba, Desa Teungoh Reuba dan di Desa Ceubereuk, Kecamatan Murah Mulia.

“Lampu PJUTS itu dipasang oleh CV Pulo Perkasa, kami melakukan inspeksi ini siang dan malam,” sebut Dani Prawito.

Dijelaskannya, inspeksi siang hari mengukur pondasi dan pemasangan lampu di jalan-jalan desa. “Tujuan kita lakukan inspeksi malam hari, untuk memastikan lampu PJUTS itu hidup atau tidak,” terang Dani.

Disela-sela inspeksi Lampu PJUTS tersebut, Tim IRJ Group didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Utara, ikut bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib di Pendopo bupati setempat.

Dalam silaturrahmi tersebut, Cek Mad sapaan akrab Bupati Aceh Utara, menitipkan salam untuk Presiden Direktur PT IRJ Group, Hj Rizayati SH MM.

“Titipkan salam saya pada ibu Hj Rizayati, terima kasih sudah peduli kepada masyarakat Aceh Utara, dengan harapan kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” ucap Cek Mad.

Selain itu, Cek Mad juga berharap ke depan lebih banyak lagi bantuan lampu PJUTS untuk Aceh Utara maupun bantuan-bantuan lainnya, seperti sumur bor dan rumah bersubsidi.

“Lampu solar sel atau tenaga surya jangan 1.000, kalau bisa ke depan 5.000 untuk Aceh Utara,” pinta Cek Mad.

Secara terpisah, Hj Rizayati juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Utara dan masyarakat di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah pemasangan 1.000 Lampu PJUTS sedangkan berjalan di Aceh Utara, harapan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” harap Cut Nyak Cahaya Jeumpa sapaan akrab Hj Rizayati.

Ditambahkan Rizayati, dengan pemasangan Lampu PJUTS itu, tidak ada lagi desa-desa di Aceh Utara khususnya, maupun di seluruh pelosok negeri yang gelap saat malam hari.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

%d bloggers like this: