26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Penilai Pilar Kesejahteraan Sosial Aceh Tinjau Inovasi TKSK Langsa Lama

LANGSA | ACEHI INFO – Tim penilai seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi dari Dinas Sosial Provinsi Aceh, meninjau salah satu inovasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Langsa Lama, Senin, 18 September 2023.

Kedatangan tim disambut Pj Wali Kota Langsa, Syaridin, Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armiah, Camat Langsa Lama, Reza Ardiansyah serta unsur Muspika Kecamatan Langsa Lama, Senin, 18 September 2023, di Kantor Kecamatan Langsa Lama.

Pj Wali Kota Langsa, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi dari Dinas Sosial Provinsi Aceh, yang telah hadir ke Kota Langsa untuk melakukan penilaian terhadap inovasi kerajinan akrilik binaan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Langsa Lama.

Syaridin mengaku bangga dengan TKSK Kota Langsa, karena selama ini terlihat kompak dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di kecamatan masing-masing.

“Begitu juga dengan TKSK Langsa Lama, pihaknya menganggap telah mampu melayani masyarakat dengan baik. Saya berharap Kota Langsa bisa menjadi juara di Aceh,” harapnya.

Tim penilai seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tahun 2023, Safwan, menyampaikan kedatangannya ke Langsa untuk memberikan penghargaan kepada teman-teman relawan sosial, karena sudah banyak bekerja membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatan dibidang sosial.

Tim Penilai Pilar Kesejahteraan Sosial Aceh Tinjau Inovasi Tksk Langsa Lama
Tim penilai saat mengunjungi galeri akrelik di gampong meurandeh teungoh. Foto: untuk acehinfo. Id.

Menurutnya, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK)merupakan ujung tombak bagi pemerintah dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Untuk itu, sebagai aparatur pemerintah kita harus memberi dukungan kepada mereka.

Camat Langsa Lama, kehadiran Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Kecamatan Langsa Lama sebagai koordinator data dan lapangan, mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan sosial yang dibutuhkan oleh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Dalam melaksanakan tugasnya TKSK dan PSM tidak bekerja sendirian, tetapi bersinergi dengan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dan stakeholder maupun lembaga jejaring ainnya. Dalam hal ini TKSK dan PSM sangat membantu khususnya di Kecamatan Langsa Lama dalam persoalan sosial dimaksud.

Apalagi dengan keterbatasan sumber daya manusia di Kecamatan Langsa Lama, membuat kehadiran TKSK dan PSM sungguh mampu menjadi fasilitator, baik dengan Dinas Sosial Kota Langsa maupun Dinas Sosial Provinsi Aceh. Bahkan, dinas/instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang memerlukan penanganan serius dari TKSK.

“Saya mengucapan terima kasih kepada TKSK Kecamatan Langsa Lama Nurul Fazri atas kiprahnya selama ini di Kecamatan Langsa Lama. Dan, mendukung sepenuhnya untuk mewakili TKSK berprestasi Kota Langsa dan
Risnawati mewakili PSM Kota Langsa maju di tingkat Provinsi Aceh, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Salah seorang Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Langsa Lama, Nurul Fazri, mengatakan, ia berharap inovasi kelompok kerajinan akrilik seperti tempat tisu, air mineral gelas, gantungan kunci dan bros hijab dan bunga akrilik di Gampong Meurandeh Teungoh, bisa menjadi peringkat pertama se Aceh pilar sosial TKSK berprestasi.

“Kerajinan akrilik binaannya diharapkan dapat menjadi sentral kerajinan akrilik di Kota Langsa,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS