30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tim Provinsi Lakukan Pembinaan Terhadap Desa Kerajinan di Aceh Besar

JANTHO | ACEH INFO – Tim pembinaan dan penilaian desa kerajinan Provinsi Aceh melakukan pembinaan dan penilaian desa kerajinan anyaman bili di Gampong Lampanah Tunong, Rabu, 30 Maret 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pembinaan dan Penilaian Desa Kerajinan Provinsi Aceh, Tim Dekranasda Provinsi Aceh, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, Camat Indrapuri, Muspika Kecamatan Indrapuri, tokoh-tokoh masyakat Kecamatan Indrapuri dan perangkat serta pengrajin Gampong Lampanah Tunong.

Ketua Tim penilai Drs Nur Asmah M Pd dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas raihan juara pertama kerajinan anyaman bili pada ajang se-Asia Tenggara Ina Scarf Award Tahun 2022, di Jakarta Pusat.

“Oleh karena itu, teruslah mengembangkan produk-produk dengan sekreatif mungkin hingga diminati oleh semua kalangan. Kepada kelompok-kelompok pengrajin bersainglah secara sehat dan saling membantu guna menjadikan Gampong Lampanah Tunong sebagai desa kerajinan yang dikenal dengan anyaman bilinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar Rahmah Abdullah berharap, tim provinsi dapat melakukan pembinaan untuk Gampong Lampanah Tunong serta desa kerajinan lainnya di Aceh Besar.

Diharapkan, kerajinan bili tersebut tidak hanya di satu gampong saja tetapi juga untuk satu mukim seperti visi misi Bupati Mawardi Ali bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A Wahab, “yaitu satu mukim satu produk.”[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS