28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tingkatkan Kebersihan, DLHK Bagikan 600 Tong Sampah di Seluruh Meulaboh

MEULABOH | ACEH INFO – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Barat membagikan 600 tempat sampah di seluruh Meulaboh, Senin, 30 Januari 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Kadis DLHK) Aceh Barat, Bukhari, menyampaikan kepada awak media bahwa DLHK terus fokus untuk menata kebersihan kota Meulaboh melalui pembagian tempat sampah.

“Sesuai instruksi Pj Bupati Aceh Barat untuk kebersihan Kota Meulaboh sehingga DLHK bekerja dengan maksimal dalam pemberian tong sampah di seluruh tempat pada kabupaten Aceh Barat,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan pembagian tong sampah ini diberikan sebanyak 600 unit yang akan disebarkan di seluruh titik di Aceh Barat, baik melalui permintaan maupun disebarkan secara langsung.

“Sebanyak 600 unit tong sampah ini pertama kita berikan di Rumah Makan Hasan Melborn yang kemudian nantinya akan terus disebarkan seluruh kecamatan pada Kabupaten Aceh Barat sesuai surat-surat permintaan yang telah diterima,” tambahnya.

Tong sampah tersebut nantinya akan disebarkan baik ke sekolah-sekolah, toko, warung, rumah penduduk, dan desa-desa yang ada di pelosok Kabupaten Aceh Barat.

Bukhari juga menegaskan pembagian tong sampah sebanyak 600 unit ini akan selesai di akhir Febuari, sehingga seluruh tempat di kota Meulaboh akan tersedia tempat sampah. Dia mengakui pengadaan 600 tong sampah tersebut belum maksimal, meskipun sudah memadai beberapa tempat yang selama ini belum memiliki tong sampah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Meulaboh agar tidak membuang lagi sampah di tengah jalan maupun di tempat lainnya, seperti pada beberapa Minggu yang lalu, sampah berserakan di tengah jalan, maka perlu kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Bukhari.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS