30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tinjau Banjir Aceh Tenggara, Irmawan Minta Balai Bina Marga dan BWS Perbaiki Kerusakan

KUTACANE | ACEH INFO – Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Irmawan, meninjau langsung kawasan banjir di Kuning, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, Kamis, 23 November 2023.

Irmawan berjalan sejauh 2,5 kilometer di jalan utama yang ditutup karena banjir parah di kawasan itu.

Sebelum meninjau wilayah Banjir, Irmawan yang ditemani Ketua DPC PKB Aceh Tenggara Putra Alastika Broh, menemui Bupati Aceh Tenggara, Syakir, untuk menyampaikan pihaknya akan membantu membangun kawasan rusak diterjang banjir melalui Balai Bina Marga dan Balai Wilayah Sungai (BWS).

“Lusa sudah dijadwal, Kepala Balai Bina Marga akan datang ke Aceh Tenggara,” kata Irmawan dari lokasi banjir.

Menurut Irmawan, yang harus dilakukan untuk solusi pencegahan banjir, terutama banjir bandang, harus dengan pelibatan ahli untuk mempersiapkan infrastruktur pencegahannya.

“Kita tunggu saja setelah Kepala Balai Bina Marga dan Kepala Balai Wilayah Sungai berkunjung ke Aceh Tenggara,” ujar Irmawan.

Kata Irmawan, Banjir yang melanda Aceh Tenggara terbilang parah, dan harus ada penanganan khusus agar banjir tidak berulang setiap tahun.

“Ini yang sedang kita perjuangkan. Mencegah banjir yang merugikan masyarakat, tentu kita akan dorong pemerintah pusat untuk menperbesar anggaran penanganan pencegahan banjir di wilayah Aceh,” ujarnya.

Namun Ketua DPW PKB Aceh itu belum dapat memastikan waktu untuk perbaikan dan meneprsiapkan infrastuktur pencegahan banjir di Aceh tersebut.

“Akan kita dorong terus supaya penanganan dan perbaikan infrastrukturnya bisa dilakukan 2024,” ucap Irmawan.

Dalam kunjungan itu, Irmawan dan tim turut membagikan bantuan beras, Indomie, dan air mineral kepada warga korban banjir.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS