28.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Tinjau Jalan Rusak di Laweung, Ketua DPRK Pidie akan Surati Pemerintah Aceh

PIDIE | ACEH INFO – Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, meninjau kerusakan badan jalan yang rusak parah dan berlubang di Kecataman Muara Tiga Laweung.

Kunjungan ini dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat bahwa jalan yang menghubungkan Leungah Kabupaten Aceh Besar dengan Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie dalam kondisi rusak parah.

Jalan yang rusak tersebut berada dikawasan Jalan Lintas Batee – Krueng raya tepatnya di Gampong Sagoe maupun Gampong Ujong Pie Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Dalam kunjungan turut hadir didampingi anggota DPRK Pidie asli Laweung, Abdul Rauf dan diterima oleh Ketua PA Kecamatan Muara Tiga, Tgk Zainal Abidin atau yang akrab disapa Tgk Zdan beberapa tokoh masyarkat setempat.

Kerusakan jalan itu telah banyak memakan korban serta mengganggu aktivitas perekonomian warga dalam mensuplai hasil panennya ke pasar perkotaan. Dimana yang diketahui bahwa masyarakat setempat berprofesi sebagai petani, pekebun dan nelayan.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Aceh segeramenindak lanjuti persoalan jalan itu. Kekecewaan masyarakat setempat disampaikan langsung kepada Ketua DPRK Pidie saat mengunjungi kawasan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismial menyampaikan kepada masyarakat setempat bahwa jalan lintas tersebut merupakan fasilitas umum yang menjadi domain Pemerintah Aceh.

Untuk mengatasi hal tersebut, dirinya akan akan menyurati Pemerintah Aceh khususnya Bappeda Aceh maupun PUPR Aceh untuk segera merespon dan dicarikan solusi atas permasalahan kerusakan ruas jalan yang berlubang hingga kedalaman 15 centimeter.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat pengguna Jalan terbebas dari hambatan. Untuk diketahui bahwa Laweung sekarang sudah menjadi pusat kuliner bagi masyarakat Pidie maupun Pidie Jaya dengan banyaknya kuliner.

“InsyaAllah saya berkomitmen untuk memperjuangkan pengaspalan jalan Provinsi di kawasan ini,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS