30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tips Aman Mudik dari Polda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh membagikan tips aman bagi warga yang hendak mudik pada Idulfitri 1443 Hijriah ini. Selain itu, guna memastikan keamanan lingkungan, Polda Aceh juga menurunkan 1.827 personel dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022.

“Seribuan lebih personel termasuk di jajaran terlibat dalam operasi rutin yang bertujuan mengamankan mudik dan lebaran. Ditambah lagi dari instansi lain sebanyak 1.412 personel,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Jumat malam, 29 April 2022.

Selain itu, Winardy memaparkan, Polda Aceh juga menyiapkan sedikitnya 27 pos pengamanan, 30 pos pelayanan, dan 4 pos terpadu yang tersebar di bandara, terminal, serta pelabuhan yang bisa dimanfaatkan pemudik sebagai tempat istirahat.

Ia juga mengingatkan, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kendaraannya dalam keadaan prima.

Pengemudi juga diminta mematuhi rambu lalulintas, menerapkan prokes dengan 3M, dan mempedomani tips aman ketika mudik lebaran, seperti memastikan pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci, menonaktifkan alat listrik, dan mematikan kompor.

Warga yang mudik juga diminta vaksinasi, memeriksa kendaraan, memastikan alarm CCTV berfungsi, menghidupkan lampu otomatis.

“Informasikan kepada tetangga bahwa Anda meninggalkan rumah untuk mudik,” pungkas Winardy.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS