27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Tolak Hasil Seleksi Calon Anggota KIP, Fraksi Golkar DPRK Langsa Pastikan tak Hadiri Rapat Panmus

LANGSA | ACEH INFO – Fraksi Partai Golkar DPRK Langsa memastikan tidak akan menghadiri rapat Panitia Musyawarah (Panmus) untuk mengagendakan paripurna pembacaan hasil seleksi calon anggota KIP Langsa oleh Komisi I DPRK setempat.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga menolak hasil keputusan penjaringan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa periode 2023-2028.

“Golkar tetap tidak akan mengikuti hasil penjaringan KIP dan kami tetap berprinsip tidak menghadiri Panmus ketiga yang akan digelar, pada besok, Rabu, 12 Jul 2023,” ujar Saifullah, kepada acehinfo.id, Selasa, 11 Juli 2023.

Menurut Wakil Ketua DPRK Langsa ini, penjaringan calon anggota KIP Kota Langsa periode 2023-2028 tidak sesuai, terbukti sudah dua kali dilaksanakan Panmus tidak kuorum dan rapat Panmus tidak dapat terlaksana.

Sehingga, katanya, sudah dipastikan ada tahapan-tahapan yang tidak sesuai dan sebaiknya hasil penjaringan KIP oleh pansel tidak perlu diparipurnakan.

Namun demikian, Fraksi Partai Golkar DPRK Langsa tidak melarang fraksi mana pun yang hadir pada rapat panmus yang telah diagendakan besok, karena berbeda pendapat biasa dalam demokrasi,” tutup Saifullah.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar, T. Hidayat yang juga anggota Panmus DPRK Langsa, menyatakan bahwa ada ketidaklaziman dalam penjaringan KIP dimulai dari seleksi tim panitia seleksi (Pansel).

“Maka, selaku Wakil Ketua Komisi I, saya tidak ikut menandatangani hasil seleksi Pansel dan tidak ikut lagi dalam seleksi anggota KIP, apalagi terindikasi berbau KKN dalam seleksi anggota KIP,” tegasnya.

Oleh karena itu, setelah berkoordinasi dengan Ketua Partai, kami menolak hasil seleksi Pansel dan seleksi anggota KIP yang di lakukan Komisi I.

“Bagi kami Partai Golkar akan selalu menyuarakan kebenaran dan tidak akan mengecewakan masyarakat terutama yang sudah mendukung Partai Golkar,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS