29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Tyovan Sah Jadi Ketum Himpunan Pengusaha Nahdiyin, Tiga Putra Aceh Pengurus Inti

JAKARTA | ACEH INFO – Tyovan Ari Widagdo dinyatakan sah sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Periode 2022-2027 hasil Konferensi Nasional Luar Biasa (Konfernaslub) di Semarang, Minggu, 6 Maret 2022 lalu.

Pengesahan itu sesuai sesuai dengan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly nomor AHU-0000894.AH.01.08 Tahun 2022 Tanggal 28 April 2022 tentang persetujuan perubahan perkumpulan Himpunan Pengusaha Nahdliyin.

“Dengan demikian, sudah tidak ada dualisme organisasi yang dipimpin Ketua Umum Tyovan Ari Widagdo,” ujar Sekretaris Jenderal PP HPN, Samsul B Ibrahim, Jumat, 12 Mei 2022.

Beberapa waktu lalu, pengusaha milenial Tyovan Ari Widagdo terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Nasional Luar Biasa Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Hotel Patra, Semarang. Usai terpilih, Tyovan mengaku akan menjaga amanah untuk mengembalikan semangat Nahdlatul Tujar. “Mengembangkan organisasi untuk kesejahteraan para nahdiyin,” ujar Tyovan memberikan sambutan paska terpilih dalam Konferensi Luar Biasa di Semarang.

Tyovan Ari Widagdo merupakan seorang pengusaha milenial yang sukses di Indonesia. Dia merupakan salah satu pemuda kebangsaan Indonesia yang sukses berkarir dalam industri teknologi dan diakui oleh dunia.

Tahun 2017, Majalah Forbes memberikan predikat pada Tyovan sebagai salah satu inovator muda global dan pengusaha muda yang luar biasa dari Asia.

Gus Tyo—nama akrabnya—adalah sosok pemuda inspiratif Indonesia. Kariernya dalam bidang industri teknologi informasi sudah dimulai sejak usia 17 tahun, saat duduk di bangku kelas 2 SMA.

Tyovan mendirikan perusahaannya sendiri, yaitu Bahaso dan Vemobo yang berfokus pada pengembangan website, aplikasi website dan sistem informasi untuk coorporate.

“Gus Tyovan bukan saja pakar di bidang IT, tetapi juga mencintai pekerjaannya, dan konsisten berkarir di dunia itu sejak remaja sampai kini,” terang Samsul B Ibrahim.

Selain menyetujui perubahan, Menteri Hukum dan HAM juga menyetujui komposisi kepengurusan Pengurus Pusat HPN yang diusulkan tim formatur, terdiri dari Pembina, Pengawas dan Pengurus. Menteri menyetujui H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Sekjen PBNU sebagai Ketua Pembina, sedangkan Mantan Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim, SH., LLM disetujui sebagai pengawas organisasi.

Lebih lengkap, jajaran pengurus HPN Periode 2022-2027 terdiri dari Wakil Ketua Umum terdiri dari Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si., KH. Nurul Huda Haem, dan H. Muh. Mahsun.

Sementara jajaran para ketua adalah Iden Robet Ulum, J Kamal Farza, SH., MH., Abdul Hannan Majdy, Daan Ahmadi, Darwin Trisna Djajawinata, Rina Fitri, Achmad Gamaluddin, dan H. Soiman Anwar.

Sekjen adalah Samsul B Ibrahim yang dibantu para sekretaris seperti Kukuh Aris Santoso, ST., MT., Tya Sulestyawati Subiakto, Antoni Yudha Timor, SH. serta Rani Sintiawati, M.Pd., Dipl.Cidesco.

Sementara Bendahara Umum adalah H Didik Ariyanto. Dia bakal dibantu bendahara harian masing-masing Meilina Kusnaedi, M. Riza Husni, H. Ayep Zaki, SE, dan juga Hendro Puspito, SE.

Terkait hal ini dibenarkan Ketua Umum Tyovan Ari Widagdo. Dia mengatakan menteri sudah menyetujui dan mengesahkan kepengurusan PP HPN periode 2022-2027. Dengan demikian, menurutnya, tidak ada dualisme organisasi maupun kepengurusan dalam tubuh organisasi yang dipimpinnya.

“Ya benar, sudah sah. Jadi segera kita akan mengadakan pelantikan, dan kita umumkan kepada masyarakat luas tentang kepengurusan yang legal dan resmi,” ujar Tyovan.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI