27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

UAS Ungkap Alasan Dorong Syech Fadhil Maju Sebagai Cawagub di Pilkada Aceh

BANDA ACEH | ACEHINFO – Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali mengungkap alasan mengapa dirinya selama ini blak-blakan mendukung politisi tertentu di pemilu maupun pilkada.

Hal ini diungkap UAS dalam video terbarunya bersama Koordinator Aceh, Ustadz Nazaruddin Yahya Lc. Video tersebut diupload akun Tiktok Ustadz Nazaruddin Yahya Lc.

“Ini perjalanan 2017 hingga 2023. Bolak balik Aceh-Riau, Riau-Aceh,” kata UAS dalam video tersebut.

“Dakwah itu bukan hanya di mimbar, bukan hanya tausiah atau tablig akbar, itu sudah selesai. Saya ingin, abang-abang saya, adek-adek saya, yang ada di dayah,…untuk duduk di parlemen.”

“Yang hebat berorasi, yang hebat mantig-nya itu.”

“Oke ada yang jaga gawang. Ada yang duduk di dayah, tapi mesti ada yang duduk di parlemen.”

“Jadi saya yang membawa Ustadz Nazar ini (Koordinator UAS untuk Aceh-red). Bukan dia yang nyetir saya. Tidak ada orang di dunia ini yang mampu ngetir saya,” kata dia.

“Ustadz Fadhil Rahmi mau jadi apa sekarang? DPD oke. Habis ini mau apa? Musti jadi orang nomor satu di Aceh. Supaya naik harkat martabat dayah. Jadi jangan dibolak balik nanti. Ini Ustadz Somad kok di bawa kemana-kemana? Saya yang bawa ini. Ini komandonya. Ustadz Somad. Tidak ada yang mampu nyetir Ustadz Somad.”

“Jadi semua tim yang ada di Sumatera Utara, Aceh, Kalimantan, akan saya support. Orang baik mesti pilih orang baik di tempat yang baik.”

“Biar di Aceh memperjuangkan Perda syariah. Biar orang Aceh selamat dari riba,” kata UAS lagi.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) menegaskan bahwa dirinya akan ‘turun gunung’ jika sahabatnya di Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil, dicalonkan sebagai wakil gubernur Aceh di pilkada 2024 nanti.

Hal ini disampaikan UAS dalam video pendek yang berdurasi 1,45 menit yang sedang viral di jagat sosial media di Aceh. Baik Tiktok maupun Instagram.

“Saya bilang, Ustadz Fadhil Rahmi mesti jadi orang nomor satu di Aceh,” kata UAS.

“Masalah prosesnya kan masih panjang. Lewat DPD dulu, jadi wakil gubernur, kemudian gubernur,” ujar Ustadz Abdul Somad lagi.

“Insya Allah kita akan turun gunung sebagaimana beliau turun ke sini (kolam-red) hari ini. Kita bicara di sini biar cair,” ujar UAS.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS