27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Unimal Gelar UTBK-SBMPTN, Ini Jumlah Peserta dan Lokasinya 

LHOKSEUMAWE I ACEH INFO – Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 17 – 23 dan 28 Mei 2022.

Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Universitas Malikussaleh, Asri MT kepada Acehinfo.id, Rabu (18/5/2022) mengatakan, pelaksanaan ujian tersebut dilakukan di tiga lokasi, yaitu di Kampus Reuleut, Aceh Utara, Bukit Indah dan Kampus Uteunkot Lhokseumawe.

“UTBK-SBMPTN ini dimulai sejak 17 – 23 dan 28 Mei 2022, persiapan pelaksanaan UTBK sudah dimulai dari sebulan yang lalu seperti persiapan ruang, komputer, dan juga IT,” ujar Asri.

Asri menambahkan, pelaksanaan ujian itu, diikuti oleh 3.074 peserta yang terbagi dalam 12 sesi selama delapan hari, semua penanggung jawab lokasi, penanggung jawab ruang,  pengawas, dan juga IT ruang dan server itu sudah siaga sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Kampus Universitas Malikussaleh memiliki 14 laboratorium komputer di tiga lokasi, 2 di kampus Reuleut, 11 di Bukit Indah, dan 1 di GOR Cunda, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. “Untuk saat ini belum ada kendala,” tutur Asri.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik, Juli Mursyida Phd saat melakukan peninjauan ke seluruh ruang ujian menyampaikan, untuk pelaksanaan ujian sesi pertama berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, tim dari  pengawas, penanggung jawab ruang, dan lokasi sudah hadir 45 menit sebelum ujian dimulai.

“Di setiap titik lokasi ujian ada kita tempatkan tenaga kesehatan, dan kita juga buka posko Covid LTMPT. Sesi pertama Alhamdulillah kehadiran peserta capai 97 persen,” pungkasnya.

Editor : Ferizal Hasan 

 

spot_img
Kontributor :Agam

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS