28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Universitas Teuku Umar Wisuda 699 Lulusan, Cumlaude 230 Orang

spot_img

MEULABOH | ACEH INFO – Universitas Teuku Umar (UTU) meluluskan 699 wisudawan program sarjana (Strata 1)  pada Rapat Senat Terbuka Semester Genap Tahun Akademik 2023, lulusan cumlaude (Pujian) capai 230 orang Rabu, 25 Januari 2023.

Adapun kegiatan wisuda tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU, dengan dihadiri Rektor UTU Dr. Ishak Hasan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Alfizar, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin,  Ketua Senat, Para Dekan dan orang tua wisudawan.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Ishak Hasan dalam arahannya mengatakan lulusan UTU harus mampu mengamalkan ilmu yang telah diperoleh semenjak berada di perguruan tinggi, sehingga dapat berkontribusi terhadap agama, bangsa dan negara.

“Para lulusan UTU harus dapat mengamalkan ilmu yang dimiliki, menapaki karier dan kembali ke tengah masyarakat, serta memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Dr. Ishak.

Masih kata Dr. Ishak, semenjak di bangku perkuliahan lulusan UTU telah dididik dan ditempa baik dari aspek akademik maupun non-akademik, untuk itu wisudawan Universitas Teuku Umar harus mampu beradaptasi dan berkolaborasi untuk melahirkan berbagai inovasi.

“Lahirkan inovasi dan terus berikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain. Doa dan dukungan kami selalu mengiringi langkah Anda semua,” tambah Rektor Universitas Teuku Umar.

Sambungnya, selain belajar di kampus, mahasiswa juga dilepas untuk mengembangkan diri dan kompetensi diluar perguruan tinggi lewat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Program tersebut bertujuan untuk  memperkuat lulusan, Universitas Teuku Umar agar dapat menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga atau instansi  dalam dan luar negeri.

Adapun 699 peserta yang mengikuti wisuda angkatan 15 tahun 2023 terdiri dari 63 wisudawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, 87 Wisudawan dari Fakultas Teknik, 87 orang dari Fakultas Pertanian.

Kemudian Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 67 Wisudawan, Fakultas Ekonomi sebanyak 234 lulusan  dan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 178 Wisudawan.

Sementara itu untuk mahasiswa cumlaude yakni, 230 terbagi atas Fakultas Ekonomi 110 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 73 orang, Kesehatan Masyarakat 29 lulusan, Perikanan dan Ilmu Kelautan hanya 1 lulusan  kemudian Fakultas Pertanian 11 wisudawan dan Teknik 6 Orang.

Sejak wisuda angkatan pertama hingga Wisuda ke XV, jumlah wisudawan yang telah lulus dari Universitas Teuku Umar yakni sebanyak 7,430 lulusan.[]

PEWARTA: NOUVAL FARABY

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI