28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Wakili Indonesia, Dua Atlet PUBG Mobile asal Aceh Ikut SEA Games Kamboja

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dua atlet cabang olaharaga e-Sport PUBG Mobile asal Aceh mewakili Tim Nasional Indonesia mengikuti SEA Games Kamboja 2023.

Dua atlet itu adalah Teuku “Ponbit” Muhammad Kausar dan Rusli “Bobohoo” Jaya.

Sebelum bergabung bersama Timnas, Kausar bersama timnya menjuarai Liga Nasional Indonesia, ia juga mengikuti seleksi nasional. Menurut Kausar pencapaian tersebut adalah alasan ia dipilih mewakili Indonesia di SEA Games 2023.

“Untuk saat ini persiapan berjalan lancar. Selain latihan seperti biasa, kami juga diberikan materi oleh pelatih. Sekarang tinggal berdoa saja semoga kita bisa mendapat medali emas di sana,” ujar Kausar, Sabtu, 6 Mei 2023.

Saat ini, Kausar dan rekan-rekannya sedang menjalani Pelatnas yang berpusat di Jakarta. Masing-masing pelatih dan asisten pelatihnya didatangkan dari Palembang dan Lampung.

“Persiapan kami sangat siap dengan latihan rutin dan dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik di Indonesia. Kami disupport maksimal baik dari segi fasilitas, coaching strategi, fisik, juga mental,” ungkapnya.

Kausar berharap Pemerintah Aceh mendukung cabang olahraga yang berawal dari game tersebut. Menurutnya e-sport lebih dari sekedar hobi, dalam pertandingan juga tak ada ubahnya dengan atlet cabang olahraga lain.

“Olahraga ini sudah jadi profesi karena banyak yang bergantung pada pekerjaan di bidang elektornik. Dan ketika kami bertanding pun kami bertanding layaknya profesional,” ujarnya.

Meski tidak mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Aceh, Kausar mengaku mendapat dukungan non-material dari e-Sport Indonesia Aceh (ESI Aceh).

“Saya berterima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami. Saya dan tim tetap berusaha yang terbaik agar mendapat hasil yang diinginkan, emas,” tandasnya.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS