28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Apresiasi Perjuangan HRD, Ini Harapan Masyarakat 

* Butuh Perjuangan Untuk Mensejahterakan Masyarakat

BIREUEN I ACEH INFO – Masyarakat di Kabupaten Bireuen, Aceh, mengapresiasi perjuangan Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud (HRD).

Hal itu disampaikan masyarakat saat HRD berkunjung dan bersilaturrahmi dengan masyarakat, perangkat desa dan pimpinan Dayah, di Dayah Darul Ihsan Desa Cot Aneuk Batee, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Sabtu 14 Mei 2022.

Pantauan Acehinfo.id, saat Bupati Bireuen Periode 2012-2017 tersebut tiba di Dayah Darul Ihsan Desa Cot Aneuk Batee, langsung disambut oleh pimpinan Dayah, Keuchik, Perangkat Desa dan masyarakat desa setempat.

H Ruslan bersama rombongan juga ikut shalat dhuhur berjamaah di Mushalla Komplek Dayah tersebut.

Usai shalat dhuhur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berbincang-bincang akrab dengan masyarakat setempat.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini, juga mendengarkan masukan dan menjaring berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di desa pedalaman Kabupaten Bireuen itu.

Masyarakat setempat juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada HRD yang selama ini telah memperjuangkan dan menyahuti serta merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat.

Keuchik Desa Cot Aneuk Batee, Tgk Munzir mengatakan, jalan desanya yang dulu tidak teraspal, kini sudah diaspal mulus sehingga sangat mudah masyarakat desanya yang mayoritas petani sawah dan petani kebun mengangkut hasil panen ke kota.

“HRD juga sudah merehab rumah warga miskin bersama MCK untuk anak yatim dan fakir miskin di desanya sebanyak 39 unit, yang selama ini dinding rumah berlobang-lobang dan atap bocor, sekarang sudah sangat layak huni,” kata Munzir seraya meneteskan air mata dengan nada terbata-bata.

Selain itu dengan bantuan aspirasi HRD, juga sudah dibangun saluran cacing untuk mengairi air sawah, sehingga petani sudah mudah menggarap sawahnya.

“Harapan kami ke depan lebih banyak lagi rumah warga kami direhab dan dibangun rumah baru,” pinta Tgk Munzir.

Juga berharap dapat dibangun fasilitas lainnya, seperti Mushalla dan rumah guru yang setiap hari jauh mengajar ke Desa Cot Aneuk Batee.

Keuchik Desa Cot Aneuk Batee, Tgk Munzir sambil berlinang air mata dan menangis terharu di depan HRD dan depan masyarakat yang hadir dalam silaturrahmi penuh keakraban tersebut. 

Sementara itu, HRD mengatakan, dirinya akan terus membantu masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan tupoksinya, karena bantuan ada yang bisa dibantu dengan APBK, APBA dan APBN. 

Dalam kesempatan tersebut, HRD berharap ke depan masyarakat lebih kompak lagi. “Butuh perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata H Ruslan.

Tambahnya, niat baik kita dimana pun berada harus bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat. “Karena hidup kita membutuhkan orang lain,” pungkasnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS