27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Bireuen Ditemukan Meninggal Jatuh Dalam Tambak

BIREUEN l ACEH INFO – Masyarakat Lapang Barat, Kecamatan Gandapura Bireuen dan sekitarnya sontak gempar, seorang pencari ikan, ditemukan meninggal jatuh dalam tambak ikan, Selasa (25/1/2022)sekitar pukul 20.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id dari berbagai sumber menyebutkan, jenazah yang diketahui diketahui bernama Muhazar (22), warga Desa Cot Kruet, Kecamatan Makmur, Bireuen. 

Usai dievakuasi petugas PMI Ranting Gandapura dan warga, lalu dibawa ke Puskesmas disertai oleh personel Polsek dan Polres Bireuen, untuk di visum et repertum.

Selepas dari Puskesmas Gandapura, sesuai adat laut, jenazah dibawa lagi ke Gampong Lapang Barat, dengan ambulan, untuk difardhu kifayahkan di meunasah, baru diserahkan kepada keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan dikebumikan.

Keterangan di lokasi kejadian, korban sudah sering datang mencari ikan dan kepiting di kawasan tambak ikan yang berada tidak jauh dari tepian pantai.

Belum diketahui bagaimana kronologis kejadian awalnya musibah menimpa korban. Saat itu, seorang pemilik tambak Zul Fauzan (47) warga Lapang Barat, melintas menuju ke tambak miliknya.

Saksi yang melintas menggunakan senter sebagai penerang, tiba-tiba melihat ada benda dalam tambak milik Aiyub warga setempat. “Saat melintas dari tambak Aiyub saya kira batang kelapa, lalu pastikan lagi ternyata tubuh orang,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, lalu Zul Fauzan melaporkan kembali melapor kepada warga yang berada disekitar tambak lainnya disekitarnya dan ke Polsek Gandapura. Selanjutnya polisi dan masyarakat berdatangan ke lokasi. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS