28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Diimbau Tidak Panik Terkait Isu Penculikan Anak, Tapi Tetap Waspada

BANDA ACEH | ACEH INFO – Warga diimbau untuk selektif dan tidak panik dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak, tetapi diminta tetap waspada. Apalagi isu kejahatan terhadap anak ini dinilai kian meresahkan masyarakat dalam beberapa pekan terakhir ditambah beredarnya video-video lama terkait penculikan, di jejaring media sosial dan grup WhatsApp.

“Masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan, tetap melakukan pengawasan yang kuat terhadap anak,” ujar Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, menyikapi isu terkait penculikan anak yang beredar di masyarakat, Senin, 6 Februari 2023.

Dia menganjurkan orangtua untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak agar tidak mudah terpengaruh dengan orang yang belum dikenal. Selain itu, Kapolres Simeulue juga mengajak orangtua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya masing-masing, serta memberikan pemahaman kepada anak agar tidak berinteraksi dengan orang asing.

Kapolres Jatmiko juga mengimbau agar warga turut melaporkan apabila ada orang yang dicurigai di lingkungan masing-masing kepada RT/RW atau petugas kepolisian terdekat

“Untuk masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan tindak pidana,” tutupnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS