30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Idi Minta Pemerintah Serius Sediakan Bak Sampah

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Warga yang menetap di sekitaran bantaran sungai Krueng Idi meminta keseriusan pemerintah Aceh Timur untuk menyediakan bak sampah. Pasalnya, pemerintah beberapa hari lalu sudah memasang spanduk larangan bagi warga membuang sampah ke sungai di kawasan tersebut.

“Kami dilarang buang sampah di aliran sungai, akan tetapi bak sampah tidak disediakan. Apa kami setiap malamnya harus mengangkut sampah dan membuangnya ke tempat lain dengan jarak hampir 2 Km? Mana tanggung jawab Pemkab Aceh Timur, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK),” kata Muhammad Nazar (42), seorang pedagang yang berjualan di dekat aliran sungai tersebut, Kamis, 10 Maret 2022.

Pernyataan serupa juga dikeluhkan pedagang lain, Musliadi. Dia meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar serius menyikapi persoalan tersebut.

“Janganlah hanya kami warga yang disalahkan,” kata Musliadi.

Dedi warga lain juga membenarkan adanya keluhan ketiadaan bak sampah di lokasi. Dia meminta pemerintah agar tidak hanya sekadar berjanji. “Tapi realisasinya tak ada,” ketus Dedi.

Sementara itu, Kepala DLHK Aceh Timur, M Yunus, mengaku pihaknya sedang mempersiapkan bak sampah untuk warga Keude Blang, tepatnya di pinggir aliran Krueng Idi. “Insya Allah minggu ini kami tempatkan di situ,” kata M Yunus menjawab acehinfo.id.

Dia turut berharap warga Aceh Timur ikut sama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian Krueng Idi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS