28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Warga Temukan Granat di Gampong Durung Aceh Besar

ACEH BESAR | ACEH INFO – Satu buah granat jenis nanas ditemukan di Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 27 April 2023 sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Irwan Fahmi melalui Kabag Ops, Kompol Wahyudi, kepada acehinfo.id, Jumat, 28 April 2023, menyampaikan, bahwa granat itu pertama kali ditemukan oleh Safrizal (29), Bahtiar Razali (40) dan Susi (29), ketiganya warga Gampong Durung.

Wahyudi menjelaskan, saat itu atau sekitar pukul 17.00 WIB, Safrizal bersama Bahtiar Razali sedang berjalan kaki dari Gampong Ujong Batee menuju Gampong Durung melalui jalan Laksamana Malahayati.

Namun, setibanya di samping pagar kebun, Safrizal melihat ke arah dalam kebun dan menemukan satu benda dari besi berbentuk buah nanas yang diduga granat.

Kemudian, Bahtiar Razali mengambil benda itu dan keduanya berpisah. Menurut informasi dari Safrizal benda yang diduga granat Nlnanas tersebut dibawa oleh Bahtiar ke Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Namun, karena ragu tentang benda tersebut maka sekira pukul 17.30 WIB, Bahtiar Razali kembali ke tempat awal ditemukan dan meletakkannya benda yang diduga granat nanas tersebut.

Selanjutnya, Bahtiar Razali memberitahukan penemuan barang yang diduga granat tersebut kepada Susi yang tinggal tidak jauh dari TKP. Tak lama kemudian atau sekitar pukul 18.45 WIB, Susi melaporkan penemuan tersebut Ke Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Aceh.

“Setelah menerima laporan dari Susi, personel Korps Brimob menuju ke TKP dan melakukan pengecekan dan ternyata benar benda tersebut adalah granat nanas. Atas penemuan itu personel Korps Brimob melaporkannya ke Mapolsek Krueng Raya Polresta Banda Aceh,” tandas Kompol Wahyudi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS