27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Waspadai Lokasi Rawan Kecelakaan di Aceh Utara

LHOKSUKON | ACEH INFO –  Bagi anda yang sedang mudik dan melintasi wilayah Kabupaten Aceh Utara, maka berhati-hatilah ketika melintasi beberapa titik, karena sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara telah menetapkan tiga titik yang rawan terjadinya kecelakaan, yaitu di lintas nasional Medan-Banda Aceh tepatnya di Tikungan Alue Bilie, Kecamatan Lhoksukon. Kemudian tikungan Simpang Dama dan Tikungan Alue Gunto, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Begitu juga dengan titik rawan kemacetan di lintas nasional Medan-Banda Aceh, yang berada di pusat kota Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Di dua lokasi tersebut terdapat pasar tumpah.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Ade Taufik, mengatakan, tiga titik yang rawan terjadinya kecelakaan tersebut karena adanya tikungan tajam, bahkan sebagian lampu jalan sudah mati total. Pihaknya juga telah menyampaikan hal itu kepada Balai Jalan dan Jembatan Sumatera Bagian Utara.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami juga telah memasang spanduk untuk mengingatkan rawan terjadinya kecelakaan, sehingga bagi pengguna jalan bisa lebih waspada ketika sudah mulai dekat dengan lokasi,” ujar Ade Taufik, Jumat, 29 April 2022.

Ade Taufik menambahkan, pihak Balai Jalan dan Jembatan Sumbagut juga telah meninjau lokasi tersebut, sehingga memastikan lampu jalan aman selama arus mudik dan balik 2022.

Para pemudik juga dipersilakan beristirahat pada tempat yang telah disedikan dan tidak memaksa diri untuk mengendarai kenderaan apabila sedang kelelahan.

“Saat ini arus mudik masih lancar dan sejumlah personel kita juga siaga di titik yang rawan terjadinya kecelakaan,” tutur Ade.[]

PEWARTA: MUHAMMAD AGAM KHALILULLAH

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS