30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Wisatawan Terpaksa Menginap di SPBU Akibat Hotel Penuh di Takengon

TAKENGON | ACEH INFO – Sebagian wisatawan yang berada di Takengon, Aceh Tengah, terpaksa menginap di SPBU karena seluruh hotel yang berada di kota dingin tersebut penuh. Sejumlah wisatawan bahkan ada juga yang terpaksa pulang lantaran tidak ada lagi tempat.

Salah seorang wisatawan asal Medan, Sumatera Utara, Taufik mengatakan, dirinya terpaksa menginap di SPBU akibat hotel yang sudah penuh, bahkan jalan untuk menuju ke Takengon juga macet.

“Saat saya tiba disana, semua hotel penuh. Bahkan untuk hotel kelas melati juga tidak ada kamar kosong lagi, semuanya penuh,” ujar Taufik, Minggu, 8 Mei 2022.

Taufik menambahkan, selain memilih untuk menginap di SPBU sebagian warga juga menginap di masjid dan mushalla. Ada juga yang memilih untuk kembali pulang bagi wisatawan yang dekat, seperti yang tinggal di Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen.

“Aceh Tengah sudah menjadi destinasi tujuan wisatawan nasional. Maka hotel sudah tidak cukup,” tutur Taufik.

Sementara itu, Direktur Operasional Arabia Hospitality Group, Iwan Wahyudi mengatakan, saat sekarang ini kamar Grand Renggali Hotel Aceh Tengah yang merupakan Arabia Group, penuh semua.

“Minat masyarakat sangat tinggi liburan kali ini. Mungkin karena sudah dua tahun pandemi dan sebelumnya dilarang berlibur,” sebut Iwan.

Tambahnya, saat berakhirnya libur nasional, maka diperkirakan tingkat hunian juga akan menurun. Semoga saja Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Provinsi Aceh agar bisa terus mempromosikan berbagai sektor wisata.

“Jika terus dipromosikan, maka sektor wisata menjadi andalan pendapatan Aceh Tengah,” tutur Iwan.[]

PEWARTA: MUHAMMAD AGAM KHALILULLAH
EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS