28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Wujudkan Kampus Unggul, Kodam IM Siap Sinergi dengan IAIN Langsa

BANDA ACEH | ACEH INFO – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Prof Ismail Fahmi Arauf Nasution melakukan silaturahmi ke Komando Daerah Militer (KODAM) Iskandar Muda (IM).

Rektor dan rombongan IAIN Langsa diterima langsung oleh Panglima Daerah (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M. Tr.(Han) di ruang kerjanya, Selasa, 14 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam Iskandar Muda menyebutkan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan IAIN Langsa untuk mewujudkan kampus unggul.

“Melalui silaturahmi ini kita bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan kebaikan,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat Pangdam Iskandar Muda bersedia untuk hadir ke IAIN Langsa dalam rangka menyampaikan orasi ilmiah pada acara wisuda.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan saya akan hadir untuk memberikan motivasi kepada generasi muda kita,” ujarnya.

“Nanti koordinasi saja, akan kita siapkan materinya,” tambah putra kelahiran Aceh ini.

Selain itu, Pangdam juga berpesan agar pentingnya peningkatan pemberdayaan alumni untuk berkiprah di ruang publik sesuai dengan disiplin ilmu. Dengan demikian eksistensi alumni bernar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pangdam menambahkan, sinergisitas TNI bersama mahasiswa juga perlu ditingkatkan dalam sejumlah program – program, seperti pendidikan bela negara, wawasan kebangsaan serta kegiatan – kegiatan bakti lainnya.

“Kami merasa tersanjung dengan kehadiran pak rektor dan rombongan dari IAIN Langsa, semoga pertemuan ini bisa membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Pangdam.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Prof Ismail Fahmi Arauf Nasution, memaparkan secara singkat perkembangan dan kemajuan IAIN Langsa.

Rektor menuturkan, saat ini IAIN Langsa terus melakukan pembenahan sebagai kampus kolaboratif, unggul dan transformasi menjadi Universitas Islam Negeri Langsa. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan langkah – langkah kongkrit salah satunya kerjasama dengan stake holder.

“Ini bentuk silaturahmi dan penguatan rekognisi kita, sebagai lembaga pendidikan di bawah Kemenag kita sedang bertransformasi menjadi UIN, ada upaya yang harus disiapkan salah satunya akreditasi Prodi unggul, maka perlu dukungan dari semua pihak termasuk Pangdam,” sebut rektor.

Dalam acara wisuda nantinya, sambung rektor, akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara IAIN Langsa bersama Kodam Iskandar Muda.

“Terima kasih atas kesediaan waktunya untuk bisa hadir ke IAIN Langsa pak Pangdam,” pungkas Rektor.

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodam Iskandar Muda mulai dari Koramil, Kodim 0104/Aceh Timur dan Korem Lilawangsa yang sudah memberikan dukungan kepada IAIN Langsa.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS