25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Yan PT : PSSB Marwah Sepakbola Bireuen, untuk Bantu Sumber Dana PSSB akan Dirikan PT

BIREUEN – ACEHINFO | PSSB Bireuen merupakan marwah sepakbola di Kabupaten Bireuen. Sejak dulu Bireuen dikenal di tingkat nasional karena PSSB.

Hal itu antara lain dikatakan tokoh sepakbola Bireuen, H Sofyan Ali alias Pak Yan PT saat konferensi pers dengan wartawan, disela-sela menyaksikan anak-anak PSSB latihan di Lapangan eks Stadion Cot Gapu Bireuen, Senin (4/10/2021).

Konferensi pers tersebut dihadiri Ketum PSSB Mustafa A Glanggang, tokoh Bireuen, H Sofyan Ali, T Burhanuddin alias Tubur, Sekum PSSB, Tarmizi Hamid atau akrab disapa Tar Beuligat, Mantan Manager PSSB Bireuen, Aziz Fandila atau Azis Bengkel, serta sejumlah pengurus PSSB lainnya.

Didampingi Ketua Umum dan Sekum PSSB, Mustafa A Glanggang dan Tarmizi Hamid serta beberapa tokoh, pengurus dan mantan pengurus PSSB, Sofyan Ali mengatakan, PSSB itu mempunyai marwah yang besar.

“Karena itu, untuk mengembalikan marwah PSSB, diperlukan upaya keras dari segenap pengurus dan juga masyarakat Bireuen, untuk sama-sama membantu PSSB agar bisa bangkit kembali seperti dulu,” ajak Pak Yan PT.

Akan Dirikan PT

Selain itu, untuk memantu sumber dana atau sumber anggaran, ke depan PSSB akan segera mendirikan PT (Perseroan Terbatas), guna mensuport dana untuk kebutuhan tim PSSB..

“Rencana kita ke depan, PSSB Bireuen akan mendirikan perusahaan untuk kemandirian klub demi membiayai tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bireuen,” kata Mustafa A Glanggang dan Tar Beuligat alias Abu Tata sapaan akrab Tarmizi Hamid.

Dikatakan Mustafa, terkait pendirian PT atau Yayasan untuk membantu keuangan PSSB, menggaji pemain dan manajemen saat mengikuti kompetisi Liga 3 Regional Aceh.

“PT PSSB kita bangun, pemilik saham masyarakat, pemerintah dan PSSB. Dengan adanya PT, pengurus PT PSSB ada uang, pemain juga bisa hidup,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Sekum PSSB Bireuen, Tarmizi Hamid. Dikatakan Abu Tata, pihaknya akan mengirim orang untuk belajar bagaimana mengelola PT PSSB ke depan.

“Misalnya kita belajar ke Bandung yang mempunyai PT Persib Bandung Bermartabat,” kata Tar Beuligat.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan ide dan wacana pendirian PT tersebut, pihaknya akan mengadakan pertemuan dan rapat lebih besar lagi dengan sejumlah pihak dan masyarakat Kabupaten Bireuen.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random