26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Zulfadhli Dilantik Sebagai Ketua DPRA

BANDA ACEH | ACEH INFO – Zulfadhli, dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sisa masa jabatan 2019-2022, di ruang paripurna DPR Aceh, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPR Aceh didampingi, Dalimi dihadiri oleh Wali Nanggroe PYM Tgk Malik Mahmud Al Haytar dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Pimpinan sidang turut didampingi oleh Wakil Ketua Teuku Raja Keumangan dan Safaruddin, serta diikuti oleh jajaran DPR Aceh lintas fraksi. Hadir pula perwakilan perangkat daerah, Badan, Lembaga, dan instansi lintas vertikal di Aceh.

Pelantikan terhadap Zulfadhli, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor: 100.2.1.4-4149 Tahun 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Ketua DPR Aceh yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian pada Senin, 16 Maret 2023 lalu.

“Meresmikan pengangkatan saudara Zulfadhli, A.Md, sebagai Ketua DPR Aceh sisa masa jabatan tahun 2019-2024 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji,” kata Sekretaris DPR Aceh, Suhaimi, membacakan Surat Keputusan Mendagri, Tito Karnavian.

Usai pelantikan, Zulfadhli, dipeusijuk oleh Wali Nanggroe Aceh, PYM Tgk Malik Mahmud Al-Haytar.

Zulfadhli, menyampaikan, dibalik kemuliaan atas jabatan ini, ada tanggung jawab yang besar atas dirinha untuk menyukseskan dalam menahkodai lembaga ini dalam sisa masa periode 2019-2024.

Zulfadhli juga berharap agar para koleganya di DPR Aceh dapat turut membantu memberikan saran dan masukan dalam menjalankan tugas-tugas kelembagaan di lembaga legislatif Aceh.

Dia menilai hal tersebut menjadi agenda penting dirinya sebagai Ketua DPR Aceh agar tujuan memakmurkan serta menyejahterakan rakyat Aceh dapat tercapai sebagaimana menjadi cita-cita seluruh anggota dewan di Aceh.

Selain itu, Zulfadhli juga mengharapkan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Penjabat Gubernur Aceh selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

“Tentu hal ini menjadi suatu keniscayaan jika Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dan DPR Aceh bersinergi dalam membangun Aceh, maka sudah tentu Aceh akan lebih berjaya dan gemilang di masa yang akan datang,” kata Zulfadhli yang akrab disapa Abang Samalanga.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS