30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

12.173 KPM di Kota Langsa Terima Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

LANGSA | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Majid bersama Kepala Cabang Bulog Langsa, Komerza menyalurkan beras bantuan kepada 12.173 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Langsa.

Penyaluran secara simbolis itu dilakukan di Gudang Bulog Langsa, Gampong Seriget, Kecamatan Langsa Barat, Rabu, 5 April 2023.

Said Mahdum ijelaskan, beras bantuan tersebut akan disalurkan selama tiga tahap baik di bulan suci Ramadan maupun setelah Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Tahap pertama disalurkan di bulan suci Ramadan sampai hari raya Idul Fitri sementara tahap kedua dan ketiga akan dilakukan setelah Idul Fitri,” kata Said Mahdum.

Ia berharap, bantuan tersebut mendapat keberkahan bagi penerima apalagi di bulan suci Ramadan.

Kepala Cabang Bulog Langsa, Komerza, menuturkan, bahwa pihaknya telah memastikanketersediaan stok di Kota Langsa selama bulan suci Ramadan aman.

“Kita menyediakan stok beras sebanyak b 1.500 ton dan ini cukup menjaga ketahanan pangan,” ucapnya.

Selain itu, Bulog Kota Langsa sedang melakukan SPHP beras medium yang kali ini diutamakan ke retail-retail pedagang di pasar.

“Untuk penyerapan kita masih melakukan penyerahan dari petani mengingat kondisi saat ini bulan April puncak panennya. Mudah-mudahan harga yang ditetapkan pemerintah masuk pengadaan ke Bulog,” sebutnya.

Sementara, untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang akan didistribusikan besok tepatnya, pada6 April 2023. “Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, data-data telah kita koordinasikan dengan Dinas Sosial maupun dinas yang membidangi pangan di dua kabupaten ini,” tandas Komerza.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS