27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

30 Gampong di Langsa Ikut Pelatihan BUMDes Aspirasi Anggota DPR RI, H Ilham Pangestu

LANGSA | ACEH INFO – Sebanyak 30 gampong di Kota Langsa mengiktii kegiatan pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Senin, 9 Oktober 2023, di Aula Setda Langsa.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak, 9 hingga 12 Oktober 2023, merupakan aspirasi dari anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, H Ilham Pangestu bekerjasama dengan Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pekan Baru.

Anggota DPR RI, H Ilham Pangestu yang diwakili oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Langsa, Khairul, mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah sebuah lembaga ekonomi yang menganut asas mandiri dengan modal usaha yang sumbernya dari masyarakat.

Katanya, secara nasional BUMDes berfungsi sebagai pilar kemandirian bangsa yang menampung kegiatan ekonomi masyarakat yang berkembang menurut ciri khas desa atau gampong dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Lembaga ini diharapkan mampu menjawab tantangan. Meninggikan standar hidup ekonomi masyarakat gampong,” ujar Khairul.

Pelatihan hari ini merupakan upaya anggota anggota V DPR RI, H Ilham Pangestu dalam memperbaiki performa pengurus dalam pengelolaan BUMDes.

“Terima kasih kepada Balai Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pekan Baru. Saya berharap setelah kegiatan akan ada peningkatan pemahaman tentang konsep dasar BUMDes dan kemampuan manajerial dalam pengelolaan proses produksi dan pemasaran produk oleh peserta,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRK Langsa, Syaifullah, saat membuka acara tersebut, menyampaikan, semoga pelatihan pengelolaan BUMDes ini dapat bermanfaat dan menjadi ujung tombak untuk kemajuan perekonomian di masing-masing gampong dalam wilayah Kota Langsa.

“Terima kasih kepada peserta yang telah hadir dan saya berharap untuk serius selama mengikuti pelatihan baik materi maupun praktek. Sehingga, nantinya bisa diaplikasikan dimasing-masing gampong,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS