30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Abu Tumin Peusijuek Pengusaha muda Asal Aceh di Bireuen 

BIREUEN I ACEH INFO – Ulama Kharismatik Aceh, H Muhammad Amin Mahmud yang akrab disapa Abu Tumin Blang Blahdeh, mempeusijuek (tepung tawar), pengusaha muda asal Bireuen, Aceh, Hj Rizayati dan suaminya H Imran Abdul Hamid.

Prosesi Peusijuek yang merupakan adat masyarakat Serambi Mekkah ini, berlangsung di kediaman Hj Rizayati, di Bireuen, Kamis 5 Mei 2022.

Amatan Acehinfo.id, Abu Tumin tiba di rumah pengusaha muda nasional asal Aceh ini sekira pukul 10.30 WIB.

Ulama Besar Aceh ini turut didampingi tiga orang pendampingnya. Saat tiba di kediaman Hj Rizayati, Abu langsung disambut oleh H Imran Abdul Hamid dan Hj Rizayati.

Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa bersama suaminya H Imran dan keluarga, langsung mempersilakan Abu masuk ke rumah yang kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan bersama.

Abu Tumin juga mempeusijuek Hj Rizayati dan suaminya serta keluarga dan seisi rumah.

Sementara itu beberapa tamu juga terlihat sedang bersilaturrahmi di kediaman Cut Nyak dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hj Rizayati bersama suami dan keluarga, terlihat sangat akrab dengan Ulama Kharismatik Aceh ini.

“Alhamdulillah Abu sudah tiba di rumah kami, kami sangat senang dan bahagia, Abu datang ke rumah kami,” kata Hj Rizayati.

Sebelumnya, kata Cut Nyak Cahaya Jeumpa, dirinya juga sudah duluan bersilaturrahmi ke rumah Abu Tumin di Blang Blahdeh yang tidak jauh dari rumahnya.

“Sehari sebelumnya, kami sudah duluan menjenguk dan bersilaturrahmi ke rumah Abu, kami sekeluarga kalau pulang ke Aceh tetap menyempatkan diri berkunjung ke rumah Abu Tumin,” kata perempuan peraih berbagai penghargaan tingkat nasional.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS