29.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Abuya Mawardi Waly Ajak Masyarakat Aceh Berjuang Menjaga Islam

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ulama kharismatik Aceh, H. Abuya Mawardi Waly, mengajak semua warga Aceh untuk bersatu dan berjuang menjaga Islam. Selain itu, putra dari almarhum Abuya Mudawaly ini juga menyebutkan bahwa lembaga Al-Imamah (pemerintahan) merupakan pengganti nubuwah dalam hal menjaga agama dan mengatur dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan pimpinan Dayah Darussalam Al Waliyah Aceh Selatan tersebut dalam acara syukuran akbar Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, yang berlangsung di Kompleks Makam Sultan Malikussaleh, di Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu, 22 Februari 2023 pagi.

Abuya Mawardi Waly yang juga berperan sebagai Majelis Nashini PAS Aceh turut membacakan “Peunyata Lahee”—serupa deklarasi—serta visi besar PAS Aceh di hadapan belasan ribu kader, para undangan dan para ulama.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat Aceh untuk bergabung dan berjuang menjaga agama Islam serta mengatur kehidupan dunia (harasatut din wa siyasatut dunya) melalui PAS Aceh ini. Menangkan PAS Aceh di semua tingkatan legislatif maupun eksekutif,” kata Abuya Mawardi Waly, seperti siaran pers yang diterima acehinfo.id, Rabu, 22 Februari 2023.

Sebelumnya, Abuya Mawardi Waly mengatakan visi besar kelahiran PAS Aceh adalah melakukan amar ma’ruf dan nahi mungkar dalam politik Aceh. Dia berharap, PAS akan dapat mewujudkan model pemerintahan eksekutif dan legislatif yang adil dan memihak rakyat serta menjaga eksistensi agama.

Selain Abuya Mawardi Waly di pernyataan kelahiran dan visi besar PAS Aceh ini ditandatangani oleh sejumlah ulama kharismatik Aceh seperti Abu Mudi dan belasan lainnya yang merupakan Majelis Nasihin PAS Aceh.

Syukuran Akbar PAS Aceh menghadirkan belasan ribu massa dari kalangan santri dan masyarakat umum lainnya. Dalam acara ini, sambutan disampaikan oleh Tgk Muhammad Nur selaku Ketua PAS Aceh Utara, Ketua Umum PAS Aceh Tu Bulqaini, Tu Sop Jeunieb, serta Tausyiah oleh  Habib Dr. Zainal Abidin bilfaqih Ketua Biro Dakwah Dunia Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Internasional.

Sejumlah ulama kharismatik turut hadir ke lokasi, seperti Abuya Mawardi, Abi Hidayat, Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abu Aswaja dari Bener Meriah, Abu Lamno, Ayah Min Cot Trueng, Tusop serta sejumlah ulama kharismatik lainnya.

Sedangkan dari anggota DPR RI turut hadir Ruslan M Daud dan Nasir Djamil.

Kemudian hadir juga anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA atau akrab disapa Syech Fadhil.

“Alhamdulillah masih diberikan untuk berhadir ke lokasi. Semoga sukses selalu untuk PAS Aceh,” ujar Syech Fadhil di pintu masuk kepada wartawan. Syukuran ini juga dihadiri anggota DPR Aceh, dr. Purnama dan sejumlah tokoh lainnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI