30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Aceh Blackout

BANDA ACEH | ACEH INFO – Arus listrik di seluruh Aceh putus total pada Rabu, 18 Mei 2022 malam. Alhasil kawasan paling barat pulau Sumatera tersebut menjadi gelap gulita.

Dari penelusuran acehinfo.id, pemadaman listrik terjadi di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Barat, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Langsa, Abdya dan Aceh Jaya.

Terkait hal ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi.

“Pemadaman tiba-tiba tersebut disebabkan gangguan sistem transmisi subsistem Aceh,” ujar Manajer Komunikasi & TJSL PLN Wilayah Aceh, Ridwan Saputra melalui siaran pers, Rabu malam.

Dia mengatakan saat ini petugas berupaya menormalkan listrik kembali.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan memohon doa agar penormalan cepat selesai,” kata Ridwan.

Informasi yang diterima wartawan juga menyebutkan upaya penormalan listrik bakal dilakukan dari perbatasan Aceh-Sumatera Utara. Listrik untuk warga Tanoh Rencong juga dijanjikan baru dapat berfungsi normal kembali sekira pukul 23.00 WIB.

Kondisi arus listrik tidak stabil telah terjadi dalam beberapa hari terakhir di Aceh. Pada Selasa, 17 Mei 2022, listrik byar pet juga melanda sebagian kawasan Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Aceh Jaya. Sebelumnya PLN UIW Aceh beralasan pemadaman tersebut disebabkan dilaksanakannya pemeliharaan pada Pembangkit PLTU Nagan Raya 1 dan 2.

“Sehingga tegangan tidak stabil dan mengakibatkan pemadaman di beberapa lokasi,” kata Ridwan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS