25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Achmad Marzuki Lantik Empat Penjabat Bupati di Aceh, Satu Direktur BIN

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik empat Pj Bupati di Aceh. Pelantikan dilangsungkan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa, 11 Oktober 2022.

Mereka yang dilantik hari ini adalah Mahdi Efendi selaku Pj Bupati Aceh Barat, Fitriany Farhas selaku Pj Bupati Nagan Raya, Syakir selaku Pj Bupati Aceh Tenggara, dan Sekda Kab Gayo Lues Rasyidin Porang selaku Pj Bupati Gayo Lues.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) yang antara lain bernomor 131.11-5766/2022 tertanggal 7 Oktober 2022.

Ke empat Pj bupati tersebut bakal menjabat paling lama untuk setahun sejak pelantikan dilakukan. Pelantikan empat Pj bupati ini juga mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di empat kabupaten tersebut.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, yang dilantik hari ini merupakan Kaban Kesbangpol Aceh. Sementara Fitriany Farhas yang dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya tercatat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan ASN Badan Intelijen Negara (BIN).

Syakir yang dilantik sebagai Penjabat Bupati Aceh Tenggara tercatat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh.

Dalam pelantikan tersebut, Achmad Marzuki mengharapkan ke empat Pj Bupati yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan forkopimda dalam melaksanakan tugas. Para penjabat bupati itu juga diharapkan dapat menyukseskan sejumlah tugas dari pemerintah, antara lain menyukseskan Pemilu 2024, pengendalian inflasi dan penurunan stunting.

“Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Upayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal,” tegasnya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI