31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

ACT Lhokseumawe dan MRI Bener Meriah Gelar Shadaqah Day, Terkumpul Donasi Capai Rp 129 Juta Lebih 

REDELONG I ACEH INFO – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bener Meriah, gelar Shadaqah Day, di Aula Kantor Bupati Bener Meriah, Selasa (1/3/2022). 

Shadaqah Day yang bertemakan ‘Tambahkan Shadaqah Tumbuhkan Berkah’, berhasil terkumpul donasi mencapai Rp 129.343.500. 

Acara tersebut turut diisi tausiah yang disampaikan oleh Tgk Ahyar M Gade S.Sos.I MA. Hadir juga Bupati Bener Meriah, Tgk H Syarkawi.

“Event ini merupakan salah satu upaya bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Bener Meriah, dalam hal ini partisipasi dari semua pihak yang sangat penting dan dibutuhkan,” kata Zul Furqan Kepala Cabang ACT Lhokseumawe.

Jumlah donasi yang terkumpul dari Hari Shadaqah ini mencapai ratusan juta rupiah dan akan disalurkan sesuai akad yang telah disepakati.

“Sampai saat ini donasi yang baru terkumpul senilai Rp 129.343.500 dan akan terus bertambah, Insya Allah kita update terus, karena masih ada donasi yang belum dijemput,” ujarnya.

Selain itu, pembahasan lebih detail dibahas mengenai program-program kemanusiaan, sumur wakaf untuk pesantren yang kekurangan air bersih, pengembangan lumbung ternak wakaf yang nantinya akan menjadi salah satu jalan bersama untuk memperkuat sisi ekonomi umat, dan bagaimana kondisi umat muslim di berbagai belahan dunia.

“Oleh karena partisipasi seluruh pihak memang menjadi kunci utama dalam menyukseskan acara shadaqah hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, perwakilan MRI Bener Meriah, Muhammad Daud, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam menyukeskan acara Hari Shadaqah. 

Untuk diketahui, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Syarkawi.

EDITOR : FERIZAL HASAN/RILIS 

 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS