Newspaper Theme

INFO POPULAR

ACT Lhokseumawe Evakuasi dan Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

Sponsored byKetua PSBI Aceh

LHOKSUKON I ACEH INFO – Memasuki hari ketiga bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, masih terus membantu dan mengevakuasi korban banjir ke lokasi pengungsian. 

Para relawan ACT dan MRI Lhokseumawe dan Aceh Utara, juga ikut mendistribusikan pangan berupa beras, telur, air mineral, dan minyak goreng untuk pengungsi korban banjir. 

Pendistribusian paket pangan ini dilakukan di tiga titik desa yang ada di Aceh Utara. Ketiga desa tersebut yaitu, Meunasah Blang, Meunasah Ceubrek dan Kampung Baru, Lhoksukon. Ketiga wilayah ini merupakan daerah terparah yang terkena banjir. 

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Zulfurqan kepada Acehinfo.id, Selasa (4/1/2022) mengatakan, tidak hanya hadir untuk memberikan paket pangan, ACT Lhokseumawe dan MRI juga ikut mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir untuk dibawa ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet .

“Kami para relawan ACT dan MRI, terus menerus tanpa nomor lokasi banjir dan mengevakuasi masyarakat yang terkurung banjir, mari sama-sama kita bantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir,” ajak Furqan. 

“Terima kasih banyak Atas bantuannya, kami sangat kesulitan untuk keluar dari sini, dikarenakan air yang tinggi. Alhamdulillah ACT mengantarkan bantuannya ke lokasi kami,” ucap seorang warga korban banjir di Lhoksukon. 

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

TERKINI