25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Action Mobile Banking Bank Aceh Hadirkan Layanan Transfer Lebih Besar Berbiaya Murah

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO — Action Mobile Banking Bank Aceh menghadirkan layanan transfer yang lebih besar dengan biaya murah, melalui tiga layanan transfer yakni BI-Fast, Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNB), dan Bank Indonesia-Real Time Gross Settlement (BI-RTGS).

Plt Direktur Utama Bank Aceh, Bob Rinaldi, Senin, 9 Januari 2023 mengatakan  nasabah pengguna aplikasi Action Mobile Banking untuk segera mendownload aplikasi terbaru atau versi  1.2.2 guna mendapatkan akses terhadap ketiga layanan transfer.

“Ketiga layanan transfer tersebut memberikan layanan transfer dengan jumlah yang lebih besar dengan biaya yang lebih murah, cepat, aman dan nyaman” ujar Bob Rinaldi.

Baca Juga: Bank Aceh Buka Kantor Jaringan ke-182 di Seulimeum

Dijelaskan Bob,  fitur tansaksi transfer terbaru menyediakan limit dengan sejumlah layanan. Limit transfer untuk BI-Fast adalah sebesar Rp 10.000 hingga Rp100.000.000,- per hari selama 24 jam dengan biaya hanya sebesar Rp.2.500,-. Sementara transfer SKNBI sebesar  sebesar Rp 10.000 hingga Rp100.000.000,- dengan biaya Rp.2.900 di jam layanan operasional bank.

Adapun untuk  transfer yang lebih besar, nasabah dapat menggunakan layanan transfer BI-RTGS dengan nilai transfer sebesar Rp 100.000.001,- hingga Rp150.000.000,-. Proses transfer hanya dapat dilaksanakan pada hari dan jam kerja layanan bank. Adapun biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp30.000,- per transaksi.

Bob Rinaldi menambahkan, BI-FAST adalah infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat selama 24 jam dalam seminggu (24/7). BI-FAST menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat (real-time), dan tersedia setiap saat (24/7).

Baca Juga: Gadai Emas di Bank Aceh Sangat Diminati Masyarakat

BI-FAST diharapkan dapat memperkuat ketahanan Sistem Pembayaran Ritel nasional dengan menyediakan alternatif terhadap infrastruktur Sistem Pembayaran nasional eksisting. “BI-Fast skaligus memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk transaksi layanan keuangan dalam rangka memenuhi kebutuhan usaha yang dijalani,” ujarnya.

Selain itu tambah Bob Rinaldi, baik BI Fast, Online transfer, SKNBI dan RTGS adalah pembayaran untuk dalam negeri. Adapun biaya Rp2.500,- dalam layanan BI Fast hanya dapat dilakukan oleh sesama peserta Bank yang tergabung dari sistem pembayaran BI Fast, dan salah satunya adalah Bank Aceh.

Biaya transaksi ini akan dikenakan langsung ketika melakukan pembayaran baik secara online ataupun offline di kantor cabang. “BI Fast merupakan salah satu fitur pembayaran yang dapat membantu nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara cepat, dan mudah,” tambahnya.

Baca Juga: Pengcard Sudah Bisa Digunakan Untuk Pembayaran Parkir Non-tunai

Bob Rinaldi juga mengatakan dengan melihat adanya peningkatan penggunaan mobile banking, Bank Aceh mendukung penetrasi BI Fast melalui layanan transaksi di aplikasi Action (Aceh Transaksi Online) Mobile Banking.

Manfaat lain menggunakan BI Fast adalah kecepatan, kepastian dan kemudahan dalam melakukan transfer dengan memanfaatkan data proxy  alamat email atau no HP yang sudah didaftarkan di Bank sebagai identitas nomor rekening.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI