28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Maju Sebagai Balon Bupati Aceh Jaya Amal Hasan Belum Putuskan Pendamping

CALANG | ACEH INFO – Nama Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (IKajaya) Amal Hasan, SE, M.Si semakin santer diperbincangkan sebagai Bakal calon (Balon) Bupati Aceh Jaya 2024-2029.  Mantan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh ini memang sudah  menyatakan siap maju menjadi kontestan untuk menuju pucuk pimpinan di Aceh Jaya, tapi soal siapa yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut, masih berproses hingga kini belum diputuskan.

Ketika ditanya soal itu, Amal Hasan hanya menjawab secara diplomatis, bahwa pihaknya masih terus membangun komunikasi dan pendekatan dengan partai partai politik serta tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder Aceh Jaya agar nanti pada waktunya kita bisa menentukan figur terbaik sebagai pendamping yang yang diterima oleh semua kalangan dalam kebersamaan membangun Aceh Jaya.

“Soal wakil belum diputuskan dan semuanya berjalan dinamis. Yang pasti kita mempersiapkan diri untuk menjadi Bupati sebagaimana harapan masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan baik secara moril maupun spirituil, tegas Amal Hasan.

Baca Juga: Tersangka dan Barang Bukti Kasus Pencurian Mobil Dinkes Aceh Utara Diserahkan ke Jaksa

Terkait kendaraan politik apa yang akan digunakan kita terbuka dengan semua partai. Dan dinamika partai politik di Aceh Jaya menurutnya sangat fleksibel. “Komunikasi politik secara timbal balik berjalan cukup harmonis dan sejauh ihi kita menunggu bagaimana arah kebijakan koalisi yang akan dibangun,” ujar Amal Hasan.

Namun demikian tambah Amal Hasan, juga tidak menutup kemungkinan jika tidak dicapai kesepakatan dengan partai pengusung (koalisi partai),  masih terbuka opsi untuk maju melalui jalur independen, tegasnya.

“Opsi itu (calon independen) tetap ada. Kita lihat perkembangannya, yang penting saat ini adalah menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah para pendiri Aceh Jaya untuk membangun Aceh Jaya menjadi lebih baik,” kata Amal Hasan yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK).

Baca Juga: https://www.acehinfo.id/ PT Pema Lifting Sulfur Perdana di Pelabuhan Kuala Langsa

Sebagaimana diketahui,  nama Amal Hasan semakin menguat sebagai Balon Bupati Aceh Jaya, nama Amal Hasan sering kali oleh berbagai pihak dimunculkan dalam ruang publik baik dimedsos atau forum informal lainnya dipasangkan dengan berbagai figur baik sebagai Balon Bupati atau wakil bupati. Menanggapi hal tersebut Amal menjawab santai.

“Saya hanya mempersiapkan diri untuk maju sebagai Bakal calon bupati, Belum ada opsi lain tegasnya. Jadi kalau ada opini yang berkembang diruang publik tentang pasangan paket bupati atau wakil itu saya kira hal yang lumrah sebagai bentuk ekspresi masyarakat dalam melihat berbagai kemungkinan menentukan pemimpin terbaik dimasa depan. Tapi yang perlu diketahui secara formal tahapan dan prosesnya belum sampai kesana masih terlalu prematur. Kita tunggu saja nanti waktu yang tepat. Harapannya masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai spekulasi akibat mulai meningkatnya suhu politik pilkada 2024. Ini harus dilihat sebagai hal wajar yang kita harapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat bahwa pemilu legislatif (pilih caleg) berbeda dimensinya dengan pemilukada (pilih kepala daerah). Jadi paradigma dan atmosfer politiknya juga berbeda,” pungkas Amal Hasan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS