27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Amal Hasan: Pemuda Harus Miliki Karakter Kuat Bangun Daerah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pemudan dan pelajar harus memiliki karakter yang kuat dalam membangun masa depan. Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya), Amal Hasa, SE, M.Si saat memberikan motivasi kepada kelompok pemuda pelajar dan mahasiswa Aceh Jaya di Banda Aceh.

Dalam silaturrahmi di salah satu café di kawasan Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Selasa, 19 September 2023 dengan 100 lebih mahasiswa Aceh Jaya itu, Amal Hasan mengatakan generasi muda merupakan elemen penting dalam pembangunan. Oleh karenanya generasi muda Aceh Jaya harus memiliki karakter yang kuat agar dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal diberbagai bidang.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh pengurus paguyuban mahasiswa dari kecamatan-kecamatan di Aceh Jaya itu berlangsung dalam suasana sangat akrab dan bersahaja. Amal Hasan yang juga Ketua Perhumas Aceh itu mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar terus menempa diri dengan sungguh sungguh agar bisa terbentuk karakter dengan pribadi yang kuat dan mandiri. “Kita yakin melalui organisasi ini potensi pengembangan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa akan lebih cepat matang,” ujarnya.

Baca Juga: OJK Tangkap DPO Pialang Asuransi Ilegal

Selain itu, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Ikafensy) itu juga mengingatkan kepada mahasiswa Aceh Jaya untuk memastikan agar tidak terjebak pada hal-hal yang negatif yang dapat merusak individu masing-masing serta berdampak negatif pada harkat dan martabat serta marwah Aceh Jaya.

“Semua kita harus lebih bijak dan realistis dalam menyikapi berbagai dinamika yang terjadi disekitar kita, terutama segala sesuatu yang terkait dengan perubahan dan pengembangan teknologi dan digitalisasi informasi yang sangat terbuka,” tambahnya.

Mantan Direktur Bank Aceh itu juga meminta para mahasiswa untuk bertindak kreatif dan inovatif dan secara bertahap merubah mindset serta paradigma berfikir untuk menjadi enterprenur muda dalam berbagai bidang, tidak lagi semata mata berharap menjadi pegawai negeri.

Baca Juga: Sektor Pertanian Masih Jadi Penopang Utama Ekomomi Aceh

Atas nama Pengurus Ikajaya Amal Hasan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa Aceh Jaya yang tahun ini mulai bergabung dengan para senior generasi sebelumnya. Bersatulah dan berkomunikasi dengan baik antar sesama. Kami mengingatkan juga agar tetap berhati-hati dan bijak dalam berinteraksi menggunakan media sosial, hindari hal hal yang berpotensi memecah belah, provokatif, hoax, fitnah, dan lain-lain.

“Pastikan kemajuan teknologi informasi bisa menyesuaikan dengan gaya hidup baru yang lebih positif dan produktif serta membuka banyak jalan penuh inspiratif menuju masa depan yang lebih baik,” pungkasnya,[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS