28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Amal Hasan Pimpin Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, Amal Hasan, SE, M.Si, terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) periode 2024 – 2029 dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKA USK yang digelar di Aula Lembaga Administrasi Negara (LAN) Banda Aceh, Jumat, 9 Februari 2024.

Wakil Ketua Panitia Mubeslub IKA USK, Aziz Hamzah menjelaskan, Mubeslub diikuti oleh perwakilan 9 IKA Fakultas dari 12 IKA Fakultas se-USK. Masing-masing IKA Fakultas mengirim 3 peserta sebagai pemegang mandat untuk pemilihan dan 3 orang sebagai peninjau.

“Sampai batas akhir pendaftaran calon ketua, panitia menerima 6 kandidat yang mendaftar. Mubeslub kemudian memutuskan secara musyawarah dan mufakat, menyetuji Amal Hasan sebagai Ketua Umum IKA USK periode 2024-2029,” jelas Aziz Hamzah.

Baca Juga: Rektor USK Apresiasi Kerja Tim Ad Hoc Hasilkan AD/ART Sesuai PP No. 38/2022

Aziz Hamzah menambahkan, ada dua agenda utama Mubeslub IKA USK, yakni pengesahan AD/ART IKA USK sesuai dengan Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2022 tentang Universitas Syiah Kuala Sebaga Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum yang mengelola bidang akademik dan non akademik secara otonom, dan pemilihan Ketua Umum IKA USK periode 2024-2029.

“Alhamdulillah semua proses berjalan dengan baik, penuh kekeluargaan dan dalam iklim kondusif. Mubeslub telah memutuskan saudara Amal Hasan sebagai Ketua IKA USK,” tambah Aziz Hamzah.

Mubeslub IKA USK dipimpin oleh Ir. Abdul Haris ST dari IKA Teknik selaku pimpinan sidang didampingi Dr. Ns. Aiyub, M.Sc dari IKA Keperawatan sebagai wakil ketua, dan Drh. Trivia Murtina Lubis dari IKA Kedokteran Hewan sebagai sekretaris.

Abdul Haris menjelaskan, Mubeslub merupakan otoritas tertinggi dari sebuah organisasi, Mubeslub IKA USK diikuti oleh 23 dari 24 pemegang mandat utusan  IKA Fakutas. AD/ART IKA USK yang disahkan dalam Mubeslub tersebut sudah dibahas cukup lama melalui Forum IKA Fakultas se-USK.

“Setelah sekitar enam bulan tim ad hoc bekerja, sehari sebelum Mubeslum draf AD/ART difinalisasi dalam Pra-Mubeslub. Dan Alhamdulillah hari ini sudah disahkan. Dan peserta Mubeslub secara musyawarah mufakat juga menyetujui Amal Hasan sebagai Ketua IKA USK periode 2024-2029,” jelas Abdul Haris.

Baca Juga: Enam Kandidat Ketua Umum Mendaftar Jelang Mubeslub IKA USK

Abdul Haris menambahkan, Amal Hasan sebagai ketua terpilih secara otomatis menjadi ketua formatur yang oleh Mubeslub diberi waktu 15 hari untuk menyusun kepengurusan IKA USK. Tim Formatur terdiri dari 8 Ketua IKA Fakultas peserta Mubeslub ditambah Abdul Haris sebagai pimpinan sidang Mubeslub sebagai anggota formatur.

“Tim Formatur yang dipimpin oleh Pak Amal Hasan sebagai ketua terpilih selama 15 hari kedepan diamanatkan untuk menyusun kepengurusan IKA USK periode 2024-2029. Kita berharap suasana kekompakan dalam nuasa kekeluargaan yang telah ditunjukkan hari ini dalam Mubeslub, akan terus terjaga dan menjadi spirit bersama dalam membangun IKA USK ke arah yang lebih baik,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI