26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Anggota DPR RI Irmawan Serahkan Bantuan Rehab Rumah BSPS

SIGLI | ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Aceh, Irmawan menyerahkan bantuan rehab rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 250 masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Pidie.

Dimana, bantuan itu masing-masing senilai Rp20 juta per rumah. “Sudah menjadi kewajiban saya untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat Aceh,” kata Irmawan, saat mengunjungi rumah salah satu penerima bantuan di Desa Lampeudu Tunong kemukiman Tijue, Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie Kamis, 3 Agustus 2023.

Irmawan mengakui, masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah, dan rumah mereka tidak layak huni dan kondisinya memprihatinkan. Dimana, masih ada rumah yang perlu kita sentuh.

“Masih banyak rumah tidak layak huni di Pidie ,masalah ini akan terus kami perjuangkan secara maksimal dan untuk tahun depan saya berjanji akan menambah kuota penerima di Pidie,” ujar Ketua DPW PKB Aceh ini didampingi Sekretarisnya, Munawar.

Dirinya berharap, kepada masyarakat yang belum menerima bantuan tahun ini bersabar, karena masih terus diperjuangkan agar bantuan rehab rumah bisa menyentuh seluruh masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Pidie.

Kordinator Kabupaten, Rahmat Fajri mengatakan hingga saat ini progres pembangunan rumah penerima manfaat sudah 100 persen.

“Alhamdulillah progres fisik rumah saat ini sudah 100 persen, dan kita sedang menuntaskan 3 desa terkait dokumen administratifnya” ujar Rahmat

Sementara itu, Ketua Kelompok Penerima Bantuan, Faridah mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V yang sudah memperhatikan nasib kami.

“Syukur alhamdulillah, terimakasih pak Irmawan sudah memperhatikan nasib kami , semoga tahun depan dapat kita lanjutkan programnya agar saudara kami yang belum mendapatkan bisa menerima di tahun depan,” harap Faridah.

Untuk diketahui, Irmawan tahun ini mengusulkan bantuan rehab rumah untuk 2.000 masyarakat kurang mampu di Aceh, dan sudah terealisasi mencapai 1.500 penerima tersebar di Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

Kunjungan ke kabuoaten Pidie H Irmawan turut di dampingi oleh ketua DPC PKB Pidie Tgk Yusri, bersama sejumlah pengurus dan Kordinator program Kabupaten Rahmat.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS