26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Anies-Muhaimin Resmi Daftar ke KPU RI sebagai Capres-Cawapres

JAKARTA | ACEHINFO – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilpres 2024 ke KPU RI pada Kamis (19/10). Proses pendaftaran itu berlangsung di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada KPU RI sehingga kami bisa mendaftar di hari pertama hari ini,” ucap Anies dalam sambutannya usai mendaftar.

Anies sebelumnya meminta maaf atas keterlambatan dalam mendaftar. Jadwal pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB, namun rombongan Anies-Cak Imin baru tiba di KPU pukul 10.00 WIB karena terkena kemacetan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan telah membawa sejumlah berkas persyaratan pencalonan capres-cawapres sesuai aturan KPU. Anies berharap Pilpres 2024 nanti bisa berlangsung jujur, adil, dan menghasilkan hasil kredibel.

“Kami atas nama pasangan calon dan partai koalisi mengucapkan terima kasih atas sambutan KPU pagi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Imin menyatakan kesiapannya mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden. Ia berkomitmen akan bekerja keras memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya siap mengemban amanah sebagai cawapres untuk membawa perubahan bagi Indonesia,” tegas Cak Imin.

Pasangan Anies-Cak Imin diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari NASDEM, PKB dan PKS. Mereka optimistis mampu memenangkan Pilpres 2024 dengan menggaet suara mayoritas pemilih.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI