27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Antisipasi Kegiatan Ilegal, Pemko Langsa Fasilitasi Pembangunan Pos TNI Angkatan Laut

LANGSA | ACEH INFO – Guna mengantisipasi kegiatan ilegal di perairan laut, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa siap memfasilitasi lahan pembangunan Pos TNI Angkatan Laut di kota tersebut. Selama ini jalur laut di wilayah Langsa sering dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ilegal termasuk untuk peredaran narkoba.

“Dengan adanya pos tersebut terutama TNI Angkatan Laut lebih efektif dalam melaksanakan¬† tugas-tugas kemaritiman juga akan memberi kenyamanan dan keamanan masyarakat,” sebut Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid,¬†usai menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta rombongannya di Posbinpotmar Langsa, Kamis, 26 Mei 2022.

Marzuki Hamid mengatakan Kota Langsa memiliki garis pantai sepanjang 16 km sehingga perairan laut harus mendapat prioritas keamanan dan perhatian pemerintah.

Pada kesempatan itu, Marzuki Hamid juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danlantamal I Belawan beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke kota Langsa.

“Semoga silaturahmi ini terus berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan terimakasih kepada Pemko Langsa.

Ia mengatakan, setelah hibah tanah itu selesai atas nama TNI AL, maka pihaknya akan segera mengusulkan ke KASAL untuk tahap pembangunannya.

“Kami juga mendukung upaya untuk mengaktifkan pelabuhan Kuala Langsa,” kata Danlantamal I Belawan.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS