28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Antisipasi Masuknya Rohingya, Polres Aceh Tamiang Patroli Perairan

KARANG BARU | ACEH INFO – Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang melakukan patroli di perairan guna mengantisipasi masuknya pengungsi etnis Rohingya

“Kita juga melakukan penggalangan kepada nelayan dan patroli disepanjangan perairan guna mengantisipasi masuknya etnis Rohingya melalui jalur laut di Kecamatan Seruway,” sebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis melalui Kapolsek Seruway AKP Delyan Putra, Rabu, 13 Desember 2023.

Kapolsek menjelaskan, selama penggalangan, pesan yang disampaikan kepada para nelayan setempat adalah pentingnya untuk menghindari masuknya pengungsi Rohingya ke wilayah hukum Aceh Tamiang.

Ia juga menekankan kepada para nelayan untuk turut berperan aktif dalam mengawasi dan jika menemui pengungsi Rohingya, agar menghalau mereka ke luar wilayah hukum Aceh Tamiang.

Langkah-langkah antisipasi seperti ini sangat penting untuk menjaga sekaligus mencegah timbulnya masalah hukum terkait masuknya pengungsi ke wilayah yang tidak diizinkan.

Kapolsek juga berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk membantu dan melaporkan apabila melihat atau menjumpai pengungsi Rohingya di perairan Aceh Tamiang.

“Melalui kegiatan penggalangan dan monitoring di perairan pantai, Polres Aceh Tamiang melalui Polsek Seruway menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dari potensi masuknya pengungsi lintas batas etnis Rohingya,” ujarnya.

Menurutnya, kerja sama antara aparat kepolisian dengan para nelayan dan masyarakat setempat menjadi kunci dalam mencegah kemungkinan terjadinya masuknya pengungsi Rohingya,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI