27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Antusias Warga yang Ikut Vaksinasi di Kecamatan Juli, Tertinggi di Bireuen

BIREUEN I ACEH INFO – Kiat vaksinasi terus dilakukan di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen. Hingga hari ini Senin (20/12/2021) sudah mencapai 70 persen.

Data yang diperoleh Acehinfo.id dari pihak terkait, dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bireuen, Kecamatan Juli yang menduduki peringkat tertinggi jumlah warga yang sudah divaksin, yaitu sudah mencapai 97,5 persen.

Disusul Kecamatan Gandapura pada posisi kedua dengan capai vaksin 85,9 persen dan Kecamatan Kota Juang yang menduduki peringkat terendah.

Kepala Puskesmas Juli 1, Muzakir SFarn Apt kepada Acehinfo.id mengatakan, untuk sekarang persentase vaksinasi untuk Kecamatan Juli yang memiliki peringkat tertinggi dan Puskesmas Juli 1 mempunyai persentase sampai 66.6 persen, sisanya dibagi pada Puskesmas Juli 2.

Katanya, tim vaksinator Puskesmas Juli 1 berdasarkan perintah dari Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, melalui Kadinkes, dr. Irwan A Gani dalam rangka percepatan vaksinasi di setiap desa di dalam wilayah kerja Puskesmas Juli.

“Target yang ingin kita capai di akhir Desember ini 70 sampai dengan 80 persen, hari ini kami menerjunkan 2 tim vaksinator untuk 2 desa yang berbeda yaitu Desa Simpang Jaya dan Desa Abeuk Budi,” sebut Muzakkir.

Harapan Muzakkir, diakhir Desember ini minat masyarakat semakin meningkat dalam menjaga imunitas tubuh, sehingga target percepatan vaksinasi ini bisa tercapai untuk Kabupaten Bireuen.

PENULIS : ZULKARNAINI

EDITOR : FERIZAL HASAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI