28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

ASN Disdik Dayah Aceh Sumbang 93 Kantong Darah

BANDA ACEH | ACEH INFO – Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Dayah Aceh menyumbang 93 kantong darah dalam kegiatan donor darah tahap IV di lobi dinas tersebut, Senin, 24 Januari 2022. Kegiatan tersebut menindaklanjuti imbauan Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang mewajibkan setiap ASN di seluruh SKPA melakukan aksi sosial donor darah.

“Alhamdulillah antusias ASN yang ikut donor darah meningkat. Kita berhasil mengumpulkan sebanyak 93 kantong darah, melampaui target awal yaitu 50 kantong,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Zahrol Fajri.

Zahrol menjelaskan, aksi donor darah ini menjadi trend positif atas kepedulian ASN dalam membantu menyediakan kebutuhan darah.

Ini juga sejalan dengan arahan Sekda Aceh Taqwallah agar para ASN dan tenaga kontrak yang bekerja di lingkungan Pemerintah Aceh untuk dapat melakukan donor darah secara rutin. Selain sangat bermanfaat bagi orang lain, tambahnya, donor juga berefek baik bagi diri sendiri.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Mus Mulyadi. Menurutnya kontribusi mereka untuk mendonorkan darahnya merupakan bukti solidaritas dan kepedulian nyata terhadap masyarakat.

“Semoga tetesan darah yang disumbangkan oleh pihaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menyelamatkan nyawa manusia yang lain,” kata Mus Mulyadi.

Hal senada disampaikan Asisten III Sekda Aceh, Iskandar. Dia mengapresiasi kiprah pejabat di seluruh Dinas Pendidikan Dayah Aceh saat berkunjung ke lokasi.

Iskandar menjelaskan, jika ada pasien sakit tahu pihak yang donor darah kepadanya, maka dia pasti akan menyampaikan banyak terima kasih yang tak terhingga.

“Bahkan sampai diciumnya tangan kita. Ini membuktikan bahwa donor darah sangat banyak manfaatnya. Selain karena mengikuti instruksi Gubernur Aceh, juga amal jariyah kita kepada Allah,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin secara terpisah dikonfirmasi meyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih darah yang didonorkan para ASN.

“Hal ini tentunya selain memberikan efek sehat bagi pendonor, juga dapat membantu orang lain. Banyak saudara kita yang membutuhkan kepedulian kita,” ujar Dedi Sumardi Nurdin.

Dedi turut mengimbau kepada para ASN dan masyarakat umum agar segera melaksanakan donor darah.

Dedi juga berharap donor darah dapat rutin dilakukan dalam waktu dua bulan sekali, sehingga kebutuhan darah untuk rumah sakit di Kota Banda Aceh dapat terpenuhi.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS