28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Bacaleg NasDem Aceh Tanpa Paket C

BANDA ACEH | ACEH INFO — Partai NasDem Aceh mendaftarkan 746 kader terbaik sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), tak satupun dari Paket C. Penjaringan dilakukan melalui program Nasdem Memanggil. Menargetkan 4 kursi DPR RI dari Aceh, 15 kursi DPRA, serta 95 persen kemenangan untuk calon Presiden Anis Rasyid Baswedan di Aceh.

Penegasan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi saat melakukan pendaftaran Caleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis, 11 Mei 2023.

Pendaftaran juga dihadiri oleh Sekretaris DPW NasDem Aceh Muslim Aiyub, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Teuku Banta Syahrial, Wakil Ketua Bidang Energi Yunardi Natsir, dan Wakil Ketua Infrastruktur Teuku Iskandar Daod, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Ramadhana Lubis, serta sejumlah kader dan simpatisan NasDem Aceh.

Baca Juga: Jamuan Dalica Ketua Nasdem dan Aceh Kosmopolit

Taufiqulhadi menjelaskan, penjaringan Caleg NasDem dilakukan berbulan-bulan melalui program NasDem Memanggil, sehingga menghasilkan kombinasi antara wajah-wajah lama dengan wajah-wajah baru. Dari 746 Bacaleg yang didaftarkan, 81 diantaranya untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Taufiqulhadi memastikan dari semua Bacaleg NasDem Aceh tidak satupun yang berijazah Paket C.

Taufiqulhadi menambahkan,  NasDem Memanggil adalah sebuah program yang digagas Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem dalam upaya menjaring para calon anggota legislatif, untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024.

“Kita beri ruang untuk putra-putri terbaik Aceh utuk ikut serta. Hari ini pendaftaran Bacaleg NasDem dilakukan secara serentak secara nasional. Kami menargetan 4 kursi DPR RI dari Aceh, 15 kursi DPRA, serta 95 persen kemanangan calon Presiden Anies Rasyid Baswedan  di Aceh,” tegasnya.[]

Baca Juga: Nasdem Gelar Sahur Bersama Sahabat Prioritas

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS