30.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Balon Bupati Aceh Jaya Amal Hasan Mendaftar ke Demokrat Disambut Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya

BANDA ACEH | ACEH INFO – Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Jaya Amal Hasan, SE, M.Si mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Selasa, 21 Mei 2024. Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Kantor DPD Demokrat Aceh di Luengbata, Kota Banda Aceh.

Amal Hasan datang bersama tokoh masyarakat sekaligus Deklarator Aceh Jaya, mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dan juga jurnalis senior Aceh, Adnan Nyak Sarong, didampingi beberapa tokoh Aceh Jaya diantaranya Ir.Teuku Mufizar, Hermanto SE.MM, Ir.Mawardi Ismail dan seratusan kelompok relawan muda Aceh Jaya dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan paguyuban yang tergabung dalam tim relawan Sahabat Amal Hasan (SAH) Muda.

Setiba di kantor DPD Demokrat Aceh Amal Hasan disambut langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya bersama Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat Arif Fadillah dan angota tim HT Ibrahim, M Yunus Ilyas, Muhammad Saleh, serta Wakil Ketua DPRK Banda Aceh yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Banda Aceh Isnaini Husda bersama sejumlah pengurus DPD Demokrat Aceh lainnya.

Baca Juga: Ini Pejelasan Kadis ESDM Aceh Terkait Fenomena Kekeringan di Lhoknga

Dalam pertemuan santai penuh keakraban itu Arif Fadillah menjelaskan, setelah pemilihan legislatif dan pemilihan presiden beberapa waktu lalu usai, DPD Demokrat Aceh membentuk tim penjaringan kontestasi calon kepala daerah.

“Tim ini ditugaskan melakukan proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung maupun didukung oleh Partai Demokrat. Demokrat Aceh membuka kesempatan pada putra putri terbaik Aceh yang berkeinginan maju Pilkada dengan ketentuan persyaratan serta kriteria sesuai semangat platform Partai Demokrat,” jelas mantan Ketua DPRK Banda Aceh tersebut.

Arif Fadillah menambahkan, pihaknya akan menjaring dan menyeleksi bakan calon kepala daerah untuk kemudian dikirim ke DPP Demokrat. Setelah ada keputusan dari DPP, maka DPD Demokrat Aceh akan bekerja maksimal dengan seluruh kekuatan tim untuk mencapai hasil terbaik yaitu pemenangan calon yang diusung. “Mudah-mudahan nanti DPP partai Demokrat akan menetapkan Pak Amal Hasan sebagai calon yang akan diusung untuk Aceh Jaya,” ujarnya.

Baca Juga: Lantik Tujuh Kepala SKPA Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

Sementara itu Amal Hasan menjelaskan, kedatangannya untuk mendaftar di DPD Demokrat Aceh untuk bersilaturrahmi dan menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus mengharapkan dukungan sebagai bakal calon bupati Aceh Jaya. Sebelumnya mantan Direktur Bank Aceh tersebut juga sudah mendaftar di DPC Demokrat Aceh Jaya.

“Kami terus membangun komunikasi dengan berbagai partai pendukung, baik partai nasional maupun partai lokal. Hari ini kami ke Demokrat untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Untuk tahapan selanjutnya, kami akan ikut mekanisme dan aturan yang belaku di Demokrat,” ujarnya.

Amal Hasan menegaskan dirinya sebagai putra daerah Aceh Jaya siap mengabdi untuk membangun daerah. Ia menegaskan, secara moral bertanggung jawab untuk membangun Aceh Jaya. Menyumbang pikiran dan tenaga, serta apa yang bisa diberikan untuk membangun masa depan Aceh Jaya lebih maju jaya dan sejahtera.

“Ini jalan pengandian untuk membangun daerah. Kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Aceh Jaya yang lebih maju,” tegasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS