26.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Banjir Aceh Utara, Ratusan KK Mengungsi, DPC PKB Acut Buka Dapur Umum 

LHOKSUKON I ACEH INFO – Banjir yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara (Acut), sudah menjadi langganan setiap tahunnya saat musim hujan tiba.

Banjir Aceh Utara, Ratusan Kk Mengungsi, Dpc Pkb Acut Buka Dapur Umum 

Akibat banjir kiriman tersebut, ratusan Kepala Keluarga atau ribuan jiwa penduduk harus mengungsi ke lokasi-lokasi yang bebas dari banjir. Seperti ke Masjid, Meunasah, dan dataran tinggi.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan atau makanan bagi pengungsi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Utara (Acut) membuka dapur umum di pinggir jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya depan kantor DPC PKB Lhoksukon.

Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk Syamsul Bahri Ishak (SBI) kepada Acehinfo.id, Rabu 12 Oktober 2022 mengatakan, membuka dapur umum untuk pengungsi korban banjir merupakan arahan Anggota Komisi V Fraksi PKB DPR RI H Ruslan M Daud (HRD) dan arahan Ketua DPW PKB Aceh H Irmawan.

“Atas arahan pimpinan, kami DPC PKB Aceh utara membuka dapur umum untuk korban banjir di Aceh Utara,” kata Tgk Samsul.

Dikatakan SBI sapaan akrab Tgk Samsul Bahri Ishak, dengan dibukanya dapur umum, sedikit membantu saudara-saudara kita yang menimpa musibah banjir di Aceh Utara.

“Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana mencegah banjir yang setiap tahun melanda Kabupaten Aceh Utara, ini yang perlu kita telusuri dan harus segera kita tangani agar tidak terulang lagi setiap tahunnya,” pungkas SBI.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI